0 Point
perawatan payudara

Cara Merawat Kulit Payudara Tetap Sehat

Sebagian besar wanita merasa lebih percaya diri dengan payudara yang dimilikinya. Tak heran jika banyak wanita merawat payudara bukan hanya pada keindahan bentuk dan ukuran. Tetapi juga pada kesehatan kulit area sekitar payudara.

Apalagi saat beraktivitas dan menggunakan bra seharian, payudara akan tertutup dan ketat. Area yang tertutup ini bisa saja menjadi lembab akibat berkeringat. Sehingga memengaruhi kesehatan kulit payudara. Merawat kulit payudara dapat mencegah risiko payudara cepat kendur. Terutama pada ibu hamil dan menyusui yang akan mengalami perubahan pada payudara.

Biasanya perubahan pada kulit payudara seperti kulit jeruk, kasar, stretch mark dan kulit kering. Berikut cara mudah merawat kulit payudara yang bisa Anda lakukan dirumah:

Mengonsumsi makanan sehat

Untuk menjaga kesehatan kulit payudara, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat, bergizi dan bernutrisi serta memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Hindari pula minuman yang mengandung kafein dan minuman bersoda.

Pilih sabun yang ringan

Perhatikan sabun yang biasa Anda gunakan setiap hari. Kulit payudara juga dapat berjerawat. Pilihlah sabun yang cocok dengan kulit Anda dan berbahan ringan. Gunakan sabun yang non-comedogenic, bebas alkohol dan pewangi. Dilansir dari Mayo Clinic, sabun kulit yang mengandung salicylic acid mampu mengurangi jerawat.

Gunakan pelembab

Gunakan pelembab yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Pelembab akan mencegah kulit kering dan membuat kulit lebih lembut.

Pakai sunscreen

Sunscreen tak hanya melindungi kulit yang terpapar langsung dengan sinar matahari. Nyatanya, kulit yang tertutup pun membutuhkan perawatan terutama kulit payudara yang sensitif. Penggunaan sunscreen akan membuat kulit payudara lembab, sehat mencegah kerutan dini akibat paparan sinar UV.

Oleskan body oil

Mencegah kulit payudara kering bisa dengan cara rutin mengoleskan body oil. Body oil mampu melembabkan dan menjaga elastisitas kulit. Hal ini juga berguna untuk mencegah stretch mark pada payudara serta merangsang kolagen dan memperbaiki sel kulit.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok