0 Point
bubble shield

Bubble Shield, Teknologi Unik untuk Cegah Penyebaran Corona

Berbagai negara menerapkan kebijakan yang berbeda-beda terkait penanganan virus corona. Mulai dari lockdown, karantina, atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan oleh Indonesia.

Kebijakan-kebijakan tersebut diambil dalam rangka sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona yang telah banyak memakan korban jiwa. Pencegahan virus corona juga dilakukan oleh banyak pihak, salah satunya adalah studio desain asal Italia, Designlibero.

Designlibero menciptakan peralatan pelindung baru yang bisa dipakai orang untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19. Pelindung tersebut dinamakan Bubble Shield, menyediakan penghalang fisik untuk memblokir tetesan dan partikel di udara ketika orang pergi ke luar rumah.

Perangkat ini didesain menyerupai balon yang melindungi tubuh pengguna. Bentuknya mungkin terlihat unik dan dipastikan akan membuat Anda menjadi pusat perhatian.

Teknologi yang dapat dikenakan ini dirancang dengan plastik berbasis fluor untuk memberikan "lingkungan pribadi" selama Anda berpergian keluar rumah. 

“Perangkat ini juga termasuk ransel bertenaga surya yang menggerakkan kompresor dan kipas pompa udara, yang berfungsi memurnikan udara,” kata desainer Libero, Rutilo dan Ekaterina Shchetina.

Fungsinya mungkin mirip dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang biasa digunakan oleh tim medis. Hanya saja perangkat ini telah dilengkapi dengan serangkaian teknologi yang dapat memudahkan dan melindungi penggunanya.

Belum diketahui apakah perangkat ini masih dalam tahap uji coba atau siap diproduksi secara massal untuk masyarakat. Tertarik memakainya?

(Foto: Business Insider)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok