0 Point
Yoghurt

Bisakah Yoghurt Sembuhkan Diare?

Diare bisa disebabkan oleh banyak hal. Diare pada dasarnya merupakan infeksi yang disebabkan oleh virus atau bakteri. Ketika Anda mengalami diare, Anda akan menjadi lebih sering buang air besar (BAB). BAB yang Anda keluarkan pun cenderung lebih encer.

Diare dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Anda akan merasakan sejumlah gejala lain seperti kembung, kram, dan tubuh lemas karena kekurangan banyak cairan. Ini akan membuat Anda kesulitan untuk beraktivitas seperti biasa.

Ada beberapa obat yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi diare. Namun, Anda juga bisa memanfaatkan yoghurt untuk meredakan diare. Yoghurt? Bagaimana bisa? Jika selama ini Anda mengira makan yoghurt justru bisa memperparah kondisi diare, maka Anda salah. Makan yoghurt justru bisa membantu mengatasi diare.

Yoghurt mengandung bakteri baik yang dapat membantu melawan bakteri jahat penyebab penyakit, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menyehatkan pencernaan. Hal-hal inilah yang kemudian juga berpengaruh baik pada penyembuhan diare.

Berikut ini rekomendasi terbaik memanfaatkan yoghurt untuk mengatasi diare:

Konsumsi yoghurt tanpa rasa

Mengonsumsi semangkuk kecil yoghurt tanpa rasa dapat membantu mengatasi diare. Mengonsumsinya dapat membantu menjaga keseimbangan flora usus, sehingga dapat meredakan diare dengan cepat.

Mengonsumsi yoghurt dengan tambahan pisang

Ambil dua buah pisang, dan potong kecil-kecil. Masukkan potongan-potongan pisang ke dalam semangkuk yoghurt tanpa rasa. Makanlah yoghurt dan pisang ini satu hari sekali untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, dan mencegah Anda dari masalah pencernaan termasuk diare.

(Foto: medicalnewstoday.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok