0 Point

Berbagai Fakta Menarik Seputar Vitamin C

Vitamin C adalah vitamin esensial yang dikemas dengan antioksidan yang memainkan peran penting dalam tubuh. Mengingat pentingnya Jadi, berapa banyak asupan vitamin C yang dibutuhkan tubuh setiap harinya?

Vitamin C secara alami hadir dalam makanan tertentu. Tentunya dengan banyaknya manfaat kesehatan,  Anda perlu memastikan memenuhi kuota harian Anda.

Vitamin ini larut dalam air dan ditemukan dalam banyak makanan. Tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri, sehingga sangat penting untuk mendapatkannya dari konsumsi makanan sehari-hari.

Selain sangat bermanfaat untuk memproduksi kolagen, dan metabolisme, antioksidan di vitamin C dapat menetralisir kerusakan sel yang dapat berkontribusi untuk mencegah penyakit seperti beberapa kanker dan penyakit jantung. Vitamin C juga membantu penyerapan zat besi nabati.

Vitamin C dapat diperoleh dari berbagai makanan alami. Seperti kentang, strawberry, brokoli, red peppers, nanas, kol, dan juga bluberrie. Namun Anda bisa juga memperoleh vitamin C dari suplemen yang dikonsumsi.

Namun perlu diperhatikan, jika Anda memilih memenuhi kebutuhan vitamin C dari suplemen, minumlah tidak lebih dari 1000mg per harinya. Sebab, melebihi dosis tersebut tidak direkomendasikan dan berpotensi menyebabkan keram perut dan diare.

Untuk wanit hamil atau menyusui disarankan untuk memperoleh diet sehat yang seimbang dengan mengonsumsi buah dan sayuran yang harus menyediakan semua vitamin C yang mereka butuhkan.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok