0 Point

Bahayakah Pakai Celana Dalam Usai Berhubungan Intim?

Urusan seks merupakan salah satu faktor kelanggengan sebuah mahligai rumah tangga. Rutinitas berhubungan intim dapat meningkatkan keharmonisan bagi pasangan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam berhubungan intim. Seperti memakai celana dalam usai berhubungan intim. Tidak banyak yang mengetahui dampak dari menggunakan celana dalam setelah berhubungan intim. Padahal hal tersebut memberikan efek pada kesehatan. Lalu berbahayakah?

Setelah berhubungan intim disarankan seorang wanita tidak langsung mengenakan celana dalam untuk menghindari penyakit. Seperti yang dilansir Women's Health menggunakan celana dalam usai berhubungan dapat berpotensi terkena infeksi jamur, infeksi saluran kencing dan gatal.

Hal yang sama pun disampaikan oleh Sara Twogood, MD, asisten dosen di bagian obsterti dan ginekologi di University Southern California's Keck School of Medicine. Ia mengatakan bahwa sebaiknya tidak memakai celana dalam saat tidur usai melakukan hubungan seksual.

Bahkan hal sesederhana itu bisa membebaskan dari penyakit menular loh. Tidak menggunakan celana dalam usai berhubungan memberikan napas pada miss V.

Seusai berhubungan pun Anda dianjurkan untuk tidak langsung tidur. Pastikan Amda membersihkan area miss V dan miss V dalam keadaan benar-benar kering. Karena bakteri dan jamur senang bersarang di tempat yang lembab. Untuk membersihkan bagian miss V hindari menggunakan sabun pewangi.

Jika Anda merasa risih tidur dalam keadaan telanjang, Anda bisa mengakalinya dengan baju tidur atau celana piyama yang longgar. Selain itu, Amda bisa memilih celana dalam yang longgar berbahan katun. Bahan katun mampu menyerap keringat sehingga organ kemaluan Anda tidak lembab sepanjang malam.

Menjaga kesehatan miss V usai berhubungan pun bisa Anda lakukan dengan cara banyak meminum air putih. Seperti yang diutarakan oleh Alyssa Dweck, MD, seorang dokter kandungan di New York, hal ini berguna untuk mendorong Anda buang air kecil.

Dengan begitu, urin yang keluar bisa membranous mengeluarkan dari dubur di ujung uretra yang masuk ketila berhubungan intim. Jadi, buang air kecil setelah berhubungan intim sangat penting apalagi jika Anda rentan terkena infeksi saluran kencing. 

(Source foto: freepik)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok