0 Point
Bahaya Tisu Basah Untuk Wajah

Awas, Ini Bahaya Tisu Basah untuk Wajah!

Apakah Anda masih suka membersihkan kulit dengan tisu basah? Apakah Anda sudah mengetahui adanya bahaya tisu basah untuk wajah?

Tisu basah tidak semestinya digunakan untuk membersihkan wajah. Tisu basah merupakan alat pembersih darurat yang mengandung antiseptik.

Kandungan bahan kimia yang terdapat di dalam tisu basah, justru bisa membahayakan kulit wajah Anda. 

Berikut ini merupakan beberapa bahaya tisu basah untuk wajah Anda:

Menyebabkan jerawat

Tisu basah tidak dapat membersihkan makeup di wajah dengan sempurna. Alih-alih membersihkan, penggunaan tisu basah justru akan membuat kulit wajah menjadi lengket, dan menjadi semakin tidak bersih. Kulit yang tidak bersih bisa menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri penyebab jerawat untuk berkembang biak.

Berhenti gunakan tisu basah, dan cobalah untuk menggunakan facial wash, micellar water, atau cleansing balm untuk membersihkan makeup dari wajah Anda.

Menyebabkan munculnya komedo

Tak hanya jerawat, bahaya tisu basah untuk wajah lainnya adalah bisa memunculkan komedo. Ini akibat makeup yang tidak dibersihkan dengan baik, dan terus menempel di kulit, sehingga menyumbat pori-pori kulit dan menjadi masalah komedo. Tisu basah hanya bisa memecah partikel, bukan membersihkan kotoran atau makeup dari kulit. Jadi, sebaiknya jangan lagi gunakan tisu basah untuk membersihkan wajah Anda, ya!

Merusak skin barrier

Tisu basah biasanya juga mengandung pengawet hingga pewangi tambahan. Berbagai kandungan bahan kimia yang keras, bisa mengganggu pH kulit, dan bila Anda menggunakan tisu basah untuk membersihkan kulit wajah, ini lama-kelamaan bisa merusak skin barrier Anda.

Bahaya tisu basah untuk wajah ini, akan lebih dirasakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Jadi, hati-hati dan hindari penggunaan tisu basah untuk wajah, ya!

Membuat kulit menjadi kering

Bahaya tisu basah untuk wajah lainnya adalah, bisa menghilangkan minyak alami kulit. Tisu basah yang merusak skin barrier, jika terus dibiarkan, akan menghilangkan kelembapan alami di kulit wajah, sehingga membuat kulit menjadi sangat kering dan sensitif.

Menyebabkan iritasi

Bahaya tisu basah untuk wajah jika digunakan terlalu sering, bisa menyebabkan kulit iritasi, yang memunculkan gejala kulit gatal, kering, kemerahan, hingga kulit mengelupas. Alkohol yang terkandung dalam tisu basah bertanggung jawab untuk masalah ini. Untuk itu, jangan lagi menggunakan tisu basah untuk kulit wajah Anda.

(Foto: euromonitor.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok