0 Point
Perubahan warna kulit

Asupan Buah dan Sayuran yang Cukup Ternyata Mampu Menyebabkan Perubahan Warna Kulit

Kebanyakan orang mengetahui bahwa mengonsumsi buah-buahan dan sayuran sangat baik bagi kesehatan dalam jangka panjang.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di American Journal of Public Health melaporkan bahwa mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dapat mengubah warna kulit, membuatnya bersinar lebih sehat, dalam hitungan minggu. 

Rupanya, hal ini disebabkan oleh karotenoid, pigmen alami yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran. 

Pengawas studi Professor David Perrett dan rekan menemukan bahwa hanya dua porsi ekstra buah dan sayuran sehari selama enam minggu sudah cukup untuk menyebabkan perubahan warna kulit yang terdeteksi.

Untuk penelitian ini, mereka merekrut sebanyak 35 siswa dan mengikuti diet dan melihat perkembangan kulit mereka selama 6 minggu, mereka juga perlu memantau seberapa banyak perubahan warna kulit yang harus terjadi sebelum diketahui oleh orang lain.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta yang meningkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran selama periode pengamatan menunjukkan perubahan warna kulit.

Mereka dengan pola makan sebaliknya dengan sedikitnya asupan buah dan sayuran, mengalami penurunan warna kulit.

Perrett mengatakan “meskipun setiap warna kulit orang bervariasi di seluruh dunia, kami menemukan efek serupa di berbagai budaya. Untuk orang Asia dan Eropa, diet yang seimbang dikaitkan dengan warna kulit yang menarik.”

“Pesan bahwa diet yang baik menyebabkan perubahan warna kulit mampu meningkatkan kesehatan di seluruh dunia.”

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok