0 Point
Lonjakan coronavirus

Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Lebaran

Ramadhan adalah bulan sakral bagi umat muslim, tak hanya di Indonesia tapi seluruh dunia. Setelah menjalani bulan Ramadhan, mereka merayakan Hari Kemenangan yang dikenal dengan Idul Fitri.

Di Indonesia sendiri momentum Idul Fitri dikenal dengan Lebaran. Pada fase ini biasanya jutaan masyarakat pelang ke kampung halamannya.

Sayangnya lebaran tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Masyarakat dihimbau untuk tidak mudik dan menjaga jarak aman saat silaturahmi. Mengingat puncak penyebaran corona diprediksi baru terjadi awal Juni, maka pemerintah menyikapi dengan serius perihal penanganan pandemi ini di momemtum lebaran.

Lebaran dan Covid-19

Bukan hanya Indonesia, jutaan muslim dunia juga memberi himbauan merayakan Idul Fitri sewajarnya. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahkan telah menginstruksikan bahwa orang harus tetap menjaga jarak sosial setiap saat untuk keselamatan mereka sendiri dan juga keselamatan orang lain. Dengan kata lain tidak ada pengecualian meski di Hari Raya.

Para ahli kesehatan dan pedoman WHO sepakat untuk tetap menganjurkan agar Anda menjaga jarak fisik setidaknya minimal 1 meter (3 kaki) antara tiap individu.

Coronavirus dapat ditularkan karena kontak dekat antara orang-orang dan menyebar melalui tetesan pernapasan dan jika seseorang bersentuhan dengan permukaan yang terkontaminasi. Oleh karena itu Anda tetap perlu memperhatikan interaksi yang muncul ketika silaturahmi Lebaran.

(Foto: medicalexpress)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

CONTACT US

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2021 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok