0 Point
Mual

Anda Mual? Coba Lakukan Hal Ini

Mual yang datang bisa sangat mengganggu. Ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan dan Anda bisa menjadi lebih gelisah.

Meski mual bukan masalah kesehatan serius, namun kehadirannya tentu bisa sangat mengganggu aktivitas harian Anda. Gangguan pencernaan menjadi salah satu masalah utama yang bertanggung jawab atas rasa mual yang Anda alami. Selain itu, alergi, stres, keracunan makanan, makan terlalu banyak, konsumsi obat-obatan tertentu, mabuk perjalanan, dan lain-lain, juga bisa menjadi penyebab munculnya rasa mual.

Saat alami mual, Anda tentu ingin lekas terbebas dari perasaan mengganggu ini. Untuk itu, berikut kami berikan tips atasi mual dengan cepat untuk Anda:

Muntahkan

Saat mual, tidak ada salahnya untuk Anda memuntahkannya. Ketika tubuh akhirnya memberi sinyal untuk muntah, maka tidak apa-apa untuk memuntahkannya, daripada terus-menerus menahan mual yang malah bisa sangat menyiksa. Setelah muntah, tubuh biasanya akan merasa lebih lega dan Anda tidak lagi tersiksa akan rasa mual.

Berjalan-jalan

Cara lain untuk menghilangkan mual adalah berjalan-jalan, terlebih berjalan dengan cepat. Anda bisa melakukannya selama 15 menit saat sedang mual. Anda mungkin merasa lebih baik karena makanan yang sebelumnya tidak tercerna mulai dicerna oleh tubuh. Bernapaslah dalam-dalam karena ini juga dapat membantu meringankan mual.

Jahe

Jahe merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk mengatasi mual. Buatlah secangkir teh jahe dengan mencampurkan air hangat, sepotong atau dua potong jahe, dan madu. Minum selagi masih hangat.

Tetap tenang

Umumnya, mual bisa meningkatkan suhu lambung. Jadi, jaga tubuh Anda tetap dingin dengan tetap berada di ruangan yang bersuhu dingin. Pada wanita hamil, mual bisa sering terjadi di pagi hari. Lebih baik berkonsultasi dengan dokter jika pengobatan rumahan gagal dalam mengatasi mual yang Anda rasakan.

(Foto: jioforme.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok