0 Point
Bau badan

Alami Bau Badan? Cek Lagi Apa yang Anda Konsumsi!

Kebanyakan orang tidak sadar, bahwa kebiasaan makan bisa membuat tubuh memiliki bau yang tidak sedap. Ada beberapa jenis makanan yang mengandung zat atau senyawa tertentu yang diketahui bisa menyebabkan tubuh mengeluarkan bau tak sedap.

Banyak penelitian telah dilakukan untuk mempelajari apa yang menyebabkan bau badan. Dan ditemukan bahwa apa yang Anda makan, bisa berdampak langsung terhadap aroma yang dikeluarkan oleh tubuh. Penelitian menemukan bahwa makanan yang mengandung belerang atau makanan yang sulit terurai dalam tubuh bisa menyebabkan keringat menjadi berbau tidak sedap.

Jika kita tidak menyadari hal ini dan terus-menerus mengonsumsi makanan tersebut, maka segala daya dan upaya yang kita lakukan untuk mengatasi masalah bau badan tentu menjadi sia-sia. Untuk itu, ketahuilah makanan apa saja yang bisa menyebabkan bau tak sedap dari badan Anda:

Junk food

Jika Anda sering mengonsumsi junk food, maka tak heran jika Anda memiliki masalah bau badan. Jenis makanan ini sulit diurai dalam tubuh, sehingga menyebabkan tubuh berbau tidak sedap.

Asparagus

Asparagus menjadi salah satu sayuran yang mengandung senyawa tertentu yang bisa membuat tubuh berbau tidak sedap. Faktanya, konsumsi asparagus tak hanya menyebabkan bau badan, namun juga urine yang berbau tidak sedap.

Makanan pedas

Sukakah Anda pada makanan pedas? Sayang sekali, karena ternyata inilah yang membuat tubuh Anda memiliki bau yang tidak sedap. Beberapa rempah yang terkandung dalam makanan pedas memiliki senyawa berbau menyengat, yang ketika masuk ke dalam tubuh Anda, bisa menyebabkan bau tak sedap keluar.

Alkohol

Jika Anda rutin meminum alkohol, tak heran jika Anda memiliki bau badan yang parah. Batasi jumlah alkohol yang Anda konsumsi jika tak ingin bau badan terus menempel pada tubuh Anda.

Daging merah

Beberapa penelitian menemukan bahwa daging merah bisa menyebabkan bau badan. Ini semua akibat asam amino yang terkandung di dalam daging merah, yang juga dikenal bisa memberikan bau tak sedap pada tubuh.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok