0 Point
minum

5 Cara Mudah Menghilangkan Lemak di Ketiak

Lipatan lemak membuat percaya diri seseorang berkurang. Apalagi jika lipatan lemak tersebut berada di tempat yang terlihat seperti bagian ketiak tentu menyebalkan. Bahkan lipatan lemak ini bisa terjadi pada siapapun di usia berapapun. Namun, jangan khawatir lemak-lemak di bagian ketika dapat dimusnahkan dengan beberapa cara alami yang mudah.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan lemak bersarang di ketiak. Bukan hanya karena kegemukan, tapi kebiasaan sehari-hari juga dapat memicu timbulnya lemak di ketiak. Salah satunya adalah penggunaan bra yang ketat, hormon, jaringan payudara ketiak hingga postur tubuh seseorang. Supaya Anda dapat bebas menggunakan baju apapun, berikut ini cara mudah menghilangkan lemak di ketiak:

Diet

Tidak dapat dipungkiri jika tumpukan lemak di ketiak juga dipengaruhi oleh pola makan yang berantakan. Untuk menghilangkan lemak di ketiak Anda bisa melakukan diet sehingga berat badan pun menurun dan lemak mengikis. Saat diet pastikan Anda mengonsumsi makanan dengan nutrisi dan gizi yang seimbang. Seperti sayuran, buah, daging tanpa lemak, gandum dan kacang-kacangan.

Memperbaiki postur tubuh

Tahukah Anda ternyata postur tubuh yang membungkuk dapat membuat lemak menumpuk dan terlihat tertimbun di bagian ketiak? Untuk itu, Anda perlu memperbaiki postur tubuh Anda agar lemak tidak menumpuk di bagian ketiak. Cobalah dengan membiasakan tubuh tegak dalam keadaan duduk maupun berdiri.

Menggunakan bra yang tepat

Penggunaan bra yang ketat dapat memicu terdorongnya kulit ke atas dada. Sehingga membuat kulit ketiak terkesan gemuk dan berlemak. Cobalah untuk mengganti ukuran bra yang sesuai dengan payudara untuk mengurangi lemak di bagian ketiak.

Minum air putih yang cukup

Air putih sangat penting bagi orang yang sedang menjalankan diet dan berolahraga.Penuhi asupan cairan dengan cukup agar rasa lapar pun tidak mengusik Anda. Minimal Anda minum air putih sebanyak 8-10 gelas per hari.

Olahraga

Latihan fisik juga dapat membantu menghilangkan lemak di ketiak. Olahraga yang dilakukan bisa difokuskan untuk mengecilkan lengan. Dengan begini, maka secara perlahan lipatan lemak di bagian ketiak akan ikut menghilang. Olahraga yang dapat Anda lakukan adalah aerobic, push-up, downward-facing dog, chest press, bench dip,dan triceps press.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok