0 Point
ginger

5 Bahan Alami untuk Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh

Hingga saat ini, belum ada obat yang terbukti mampu mengobati virus corona baru. Namun, ada hal-hal lain yang dapat Anda lakukan untuk "meratakan kurva" dan menekan penyebaran pandemi global yang mematikan ini.

Salah satu cara untuk mencegah virus menjangkiti tubuh Anda adalah dengan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap sehat.

Cara terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda adalah dengan mengikuti pola makan sehat yang memiliki banyak gizi yang berguna bagi tubuh.

Menurut Ahli Gizi, Rosemary Ferguson merekomendasikan beberapa makanan alami sehat yang dijamin akan meningkatkan kekebalan tubuh Anda di tengah wabah virus corona:

Ikan

"Ikan adalah contoh yang luar biasa karena ikan ini mengandung Asam Lemak Omega 3, terutama salmon atau mackerel organik," ujar Ferguson.

Bayam

"Bayam adalah makanan super karena kandungan nutrisi yang padat karena penuh dengan vitamin dan mineral esensial seperti folat, vitamin C dan seng," kata Ferguson.

Jahe

Biasanya digunakan dalam membuat hidangan, jahe memiliki manfaat yang dapat menghentikan peradangan dan tanda-tanda pilek dan flu.

"Jahe bagus untuk ditambahkan ke smoothie pasca-latihan. Ini juga mengurangi mual, dan luar biasa seperti teh herbal," menurutnya.

Bawang putih

Digunakan sebagai bahan penambah rasa dalam memasak hidangan, bawang putih menawarkan berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh.

"(Bawang putih) telah dipuja karena khasiat obatnya selama ratusan tahun. Diperkirakan menguntungkan lebih dari 150 kondisi yang berbeda dan memiliki manfaat mulai dari anti-inflamasi, anti-virus, hingga antioksidan," jelas Ferguson.

Kunyit

"Kunyit memiliki sifat antiseptik, analgesik, dan meningkatkan kekebalan (yang berfungsi) sebagai garis pertahanan terhadap pilek, flu, dan peradangan karena polifenol aktif yang disebut curcumin," ujar Amanda Griggs, ahli gizi di Klinik Khera-Griggs Cleanse di Urban Retreat in London.

(Foto: Indian Times)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok