0 Point
Kopi

4 Manfaat Baik di Balik Nikmatnya Kopi

Apakah Anda suka minum kopi? Jika, ya, maka Anda mungkin menyukai artikel kami yang satu ini. 

Kopi merupakan minuman favorit banyak orang. Bahkan beberapa orang mengaku tidak bisa memulai harinya dengan baik sebelum ia menyesap secangkir kopi hangat atau segelas es kopi. Ternyata, ada banyak manfaat kesehatan jika Anda suka minum kopi, apa saja?

Meningkatkan suasana hati

Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang minum empat cangkir kopi atau lebih setiap hari memiliki kemungkinan 20 persen lebih kecil untuk menderita depresi. Ada bukti yang menunjukkan bahwa kopi meningkatkan produksi dopamin di otak. Inilah sebabnya mengapa Anda selalu merasa mood lebih baik setelah meminum kopi.

Membantu menangkal diabetes

Seseorang yang rutin minum kopi memiliki kemungkinan lebih kecil untuk mengalami diabetes tipe-2 dibandingkan dengan mereka yang tidak suka minum kopi. Menurut Harvard Medical School, hal ini terjadi karena kopi mengandung bahan yang dapat menurunkan gula darah. Beberapa ilmuwan meyakini bahwa antioksidan yang memainkan peran ini.

Melindungi jantung

Menurut sebuah penelitian di Harvard, dua cangkir kopi setiap hari mungkin dapat melindungi Anda dari gagal jantung. Para peneliti menemukan bahwa orang yang minum empat cangkir kopi setiap hari memiliki risiko 11 persen lebih rendah untuk mengalami gagal jantung. Penelitian lainnya menemukan bahwa minum kopi dalam jumlah yang besar, serta teh hijau, dapat menurunkan risiko stroke dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Baik untuk penyakit parkinson

Penelitian telah menunjukkan bahwa kafein dalam kopi dapat membantu orang-orang yang menderita penyakit Parkinson untuk mengontrol gerakan mereka yang kerap tak terkendali. Konsumsi kopi yang rutin dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari Parkinson.

(Foto:emedihealth.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok