YESDOK UNTUK INDONESIA! BERSAMA BAKTI KOMINFO HADIR DI BIAK & DAERAH 3T (TERTINGGAL, TERDEPAN, TERLUAR)

November 01, 2023 | Dea

Baktikominfo, menkominfo, daerah3T, Kepulauan, Biak, Papua, TelukCendrawasih, Desa, Pesisir, Yesvision, Optomedaurora, tatapmuka, dokter, Indonesia, Pemerintah, yesdok

05/10/2023, YesDok berkolaborasi dengan Menkominfo dalam program Bakti Kominfo, menjangkau daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar). Kontribusi ini dilaksanakan agar dapat membantu saudara-saudara di Kepulauan Biak, Papua sehingga mendapatkan askes kesehatan secara tatap muka dengan dokter yang ada diseluruh Indonesia.


 

Kepulauan Biak yang terletak di Teluk Cendrawasih berdekatan dengan sebelah utara pesisir Provinsi Papua, Indonesia. Terdiri dari 19 Distrik, 14 Kelurahan dan 254 Desa. Dalam acara ini telah disediakan bilik-bilik untuk layanan konsultasi digital agar memudahkan masyarakat untuk melakukan konsultasi tatap muka bersama dengan dokter dari YesDok.

 

Sosialisasi telekonsultasi diselenggarakan oleh Bakti Kominfo dengan mengajak YesDok, sebagai representatif layanan digital kesehatan untuk daerah 3T yang jumlah dokternya masih sedikit. Oleh karena itu, YesDok turut serta dalam berkontribusi untuk Indonesia agar dapat membantu saudara-saudara di Biak, Papua untuk menggunakan layanan akses digital kesehatan berupa panggilan video dengan dokter melalui aplikasi YesDok.


 

Kontribusi YesDok bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menyediakan akses layanan kesehatan serta pemerataan kesehatan bagi masyarakat di Tanah Air. Kehadiran YesDok dalam program Bakti Kominfo bukan hanya sosialisasi, namun turut menyediakan layanan pemeriksaan dengan salah satu alat deteksi penyakit lewat retina yang terbaru dan canggih, yaitu Optomed Aurora pada sistem Yesvision oleh YesDok. 


 

Berdasarkan penjelasan oleh CEO YesDok, Dr. Marshell Timothy Handoko, "YesDok berdiri dari tahun 2017 sebagai satu-satunya aplikasi telemedicine terintegrasi berbasis video call di Indonesia hingga saat ini. Komitmen kami menyediakan akses terhadap masyarakat untuk berkonsultasi tatap muka dengan dokter dimanapun dan kapanpun diseluruh Indonesia." 


 

lanjutnya "saat ini sudah hampir 7000 dokter yang bergabung bersama YesDok. Selain itu, kami juga menyediakan alat terbaik di dunia saat ini untuk pemeriksaan mata yaitu Optomed Aurora. YesDok mendapatkan lisensi untuk menggunakan alat ini di Indonesia. Alat ini untuk mengambil gambar retina mata, namun jangan khawatir karena alat ini tidak ada radiasi dan laser yang sifatnya merusak. Terdapat fitur rahasia, data kesehatan akan dikirim melalui e-mail bapak dan ibu secara otomatis, bahkan saya sendiri juga tidak bisa mengetahuinya."



 

Kontribusi ini berlangsung dengan lancar dan sangat disambut baik oleh Kepala Desa di Biak, "aplikasi YesDok sangat luar biasa dan membantu masyarakat. Kita semua wajib menyerukan kepada keluarga masing-masing untuk menggunakan aplikasi YesDok, bahkan saya sudah melakukannya."   

 

YesDok sangat peduli terhadap pemerataan kesehatan masyarakat di seluruh indonesia. Sehingga berkomitmen untuk turut serta berkontribusi untuk menyediakan layanan kesehatan digital bagi masyarakat. Selain itu, program yang diselenggarakan oleh Bakti Kominfo bersama YesDok akan memiliki visi dan misi untuk terus menjangkau dan memberikan dampak baik berupa edukasi dan akses kesehatan terhadap masyarakat khususnya di daerah 3T. 


Saat ini dalam program Bakti Kominfo, YesDok juga telah hadir di Flores turut memberikan kontribusi terhadap masyarakat setempat. Kehadiran YesDok juga sangat disambut baik di Flores. Untuk lebih lengkapnya baca juga artikel Yesdok Bersama Kominfo & Kemenkes  Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Flores Timur, Ntt.

 

 

 

Proses pembayaran layanan YesDok sangat mudah, setelah mengunduh dan mengisi data diri di aplikasi YesDok, pasien dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi Link Aja, sehingga proses konsultasi sangat efektif dan tepat waktu.


Jika anda ingin memulai konsultasi ataupun terapi, anda dapat mengunduh terlebih dahulu YesDok, sangat praktis tanpa harus keluar rumah. Konsultasi fleksibel secara tatap muka dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.

YesDok Ads