SIMAK CIRI-CIRI PLATONIC RELATIONSHIP DI DRAKOR 2521 YUK!

November 10, 2023 | Dea

hubungan platonic itu apa, drakor 2521, ciri ciri hubungan platonic, Kim Tae-Ri, Nam Joo-Hyuk, bromance, womance, work spouse, curving relationship, friendship, persahabatan, yesdok

Sobat Yesdok, bagi anda yang menyukai k-pop dan k-drama pasti sudah tidak asing dengan drakor yang sempat trending di netflix di tahun 2022 berjudul twenty five twenty one (2521). Drakor ini mengisahkan hubungan persahabatan antara na hee do (Kim Tae-Ri) dan Baek yi Jin (Nam Joo-Hyuk) bersama dengan tiga orang lainnya. 

 

Selain kisah asmara antara kedua orang tersebut, terdapat hubungan yang sangat unik dideskripsikan dalam drakor tersebut, yakni hubungan Moon Ji-ung dan Ji Seung-wan. Keduanya merupakan sepasang sahabat yang sudah sangat lama menjadi sahabat. Hubungan keduanya sangat intens dan dalam layaknya seorang pasangan

 

Namun ternyata keduanya tidak memiliki ketertarikan romantis layaknya pasangan pada umumnya, hal ini disebut dengan kondisi platonic relationship. Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih dalam, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.





 

Mengenal Platonic Relationship

 

Platonic relationship merupakan suatu kondisi yang melibatkan koneksi mendalam antara dua orang lawan jenis layaknya kedekatan antara koneksi sepasang  kekasih. Namun, kondisi ini tidak melibatkan romansa dan keintiman fisik. Pasalnya, keduanya memiliki ikatan batin yang istimewa seperti sepasang sahabat, tetapi tidak berekspektasi untuk menjadi sepasang kekasih dan berhubungan fisik satu sama lainnya.

 

Satu sama lainnya merasakan ikatan emosional yang kuat dan mendalam seperti seperti tingkat kepercayaan yang tinggi, kenyamanan, keamanan dan merasakan validasi kedekatan yang intens satu sama lain. Keduanya merasa sangat didukung dan kepercayaan diri yang meningkat. Kondisi ini juga dapat disebut sebagai belahan jiwa (soulmate) yang tidak ada unsur romantis.

 

Kondisi ini berbeda dengan cinta bertepuk sebelah tangan maupun curving relationship. Karena satu sama lainnya tidak mengharapkan ending bersama sebagai sepasang kekasih di masa depan. Merasakan kenyamanan dan relasi yang kuat tidak serta merta membuat seseorang merasakan ketertarikan atau hasrat seksual satu sama lainnya.

 

Berikut ini jenis - jenis platonic relationship, antara lain:


 

1.Bromance, kondisi ini adalah istilah untuk mendeskripsikan kedekatan hubungan persahabatan, kasih sayang, kepedulian satu sama lain antara dua orang sahabat berjenis kelamin laki-laki. Kondisi ini sama sekali tidak melibatkan perasaan romansa ataupun hasrat seksual sama sekali.

 

2. Womance, kondisi ini sama seperti bromance namun terjadi pada persahabatan antara wanita saja.

 

3. Work Spouse (Partner Kerja), kondisi ini mirip seperti bromance dan womance, namun dapat terjadi pada wanita-pria dan pria-wanita sebagai partner kerja. Tidak ada hubungan romansa dan hasrat seksual satu sama lainnya.







 

Ciri - Ciri Platonic Relationship


 

Berikut ini ciri-ciri hubungan platonic, antara lain:

 

1. Penerimaan, yang ditandai dengan menghargai jati diri, sifat dan kebiasaan satu sama lainya.
 

2. Loyalitas, yang ditandai rasa setia kawan dan tidak mudah diprovokasi orang lain.
 

3. Memahami, yang ditandai dengan rasa peka dan mengetahui apa yang dibutuhkan satu sama lain tanpa harus dijelaskan secara rinci.
 

4. Mempercayai, selalu mengekspresikan diri dan curhat tanpa takut dihakimi dan rahasianya tersebar.
 

5. Kebersamaan, yang ditandai selalu berusaha untuk meluangkan waktu satu sama lainnya.
 

6. Bertumbuh dan Berkembang, yang ditandai mendorong satu sama lain untuk menjadi lebih baik dan sukses

 

7. Kekeluargaan, yang ditandai rasa syukur atas kehadiran satu sama lain layaknya anggota keluarga. 






 

REFERENSI


 

https://www.simplypsychology.org/what-is-a-platonic-relationship.html

https://psychcentral.com/relationships/platonic-relationship#platonic-intimacy

https://www.verywellmind.com/what-is-a-platonic-relationship-5185281

 

YesDok Ads