Diet
+1

SIMAK 6 MANFAAT BUAH ANGGUR BAGI KESEHATAN YUK!

January 19, 2024 | Dea

manfaat buah anggur, manfaat buah anggur untuk ibu hamil, manfaat buah anggur untuk diet, apa manfaat buah anggur, manfaat makan buah anggur, manfaat buah anggur merah untuk lambung, buah anggur dan manfaatnya, yesdok

Sobat Yesdok, selain menjadi camilan yang lezat, anggur memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. Anggur telah menjadi komponen penting dari pola makan sehat karena kaya akan nutrisi dan antioksidan.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

6 Manfaat Buah Anggur

Berikut ini beberapa manfaat buah anggur, antara lain:
 

1. Penuh dengan Antioksidan

Buah anggur mengandung banyak antioksidan, termasuk resveratrol dan quercetin, yang membantu tubuh memerangi radikal bebas dan melindungi sel-sel dari peradangan dan kerusakan.
 

2. Menyokong Kesehatan Jantung

Kandungan resveratrol dalam anggur telah dikaitkan dengan manfaat untuk kesehatan jantung. Resveratrol dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah, mengurangi kolesterol LDL (jahat), dan menurunkan risiko penyakit jantung.
 

3. Mendukung Kesehatan Otak

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa anggur dapat membantu kesehatan otak. Terutama, telah ditunjukkan bahwa resveratrol meningkatkan fungsi kognitif dan melindungi terhadap penyakit neurodegeneratif.
 

4. Meningkatkan Fungsi Pencernaan

Buah anggur memiliki jumlah serat yang tinggi, yang membantu sistem pencernaan tetap sehat. Serat membantu pencernaan berjalan lebih lancar, mencegah sembelit, dan mendukung pertumbuhan bakteri sehat dalam usus.
 

5. Membantu Menjaga Berat Badan yang Sehat

Buah anggur, meskipun manis, memiliki indeks glikemik yang rendah dan banyak serat, yang membantu menjaga kadar gula darah stabil. Dengan demikian, buah anggur dapat dimasukkan ke dalam rencana diet yang seimbang untuk membantu menjaga berat badan anda dengan sehat.
 

6. Melindungi dari Penyakit Kronis

Anggur memiliki kandungan antioksidan yang dikaitkan dengan perlindungan terhadap beberapa penyakit jangka panjang, termasuk kanker. Senyawa yang terkandung dalam anggur dapat melawan pertumbuhan sel kanker dan menurunkan risiko beberapa jenis kanker.

 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.


 

REFERENSI

https://www.healthline.com/nutrition/benefits-of-grapes

https://www.medicalnewstoday.com/articles/271156

https://health.clevelandclinic.org/health-benefits-of-grapes

YesDok Ads