SI PALING TULUS, SIMAK KARAKTERISTIK BETA FEMALE YUK!

October 12, 2023 | Dea

betafemale, introvert, intuitif, empati, artistik, ramah, tulus, adaptif

Sobat YesDok, anda pasti tahu jika kepribadian seorang wanita dibagi menjadi beberapa klasifikasi secara general, karena sifat-sifat ini dimiliki oleh beberapa karakter. Terbagi menjadi alpha, beta, dan gamma female secara umum. 


 

Jika seorang alpha female seorang yang dominan dan memiliki jiwa leadership yang tinggi, seorang gamma adalah karakter  yang mirip dengan alpha, namun lebih spesifik pada passion tertentu. Maka beta adalah kepribadian subdominan dan memiliki sikap seorang wanita seutuhnya.



 

Terkesan sangat baik dan memiliki jiwa paling tulus membuat dirinya digambarkan sebagai sosok yang mewakili seorang ibu. Untuk mengetahui lebih dalam, simak pembahasan di bawah ini, sebagai berikut.




 


 

Karakteristik Beta Female



 

Beta female merupakan kepribadian yang lebih santai dan easy going dibanding kepribadian lainnya. Karena umumnya sifat feminin dan seorang wanita sejati melekat dalam dirinya. Sehingga sosoknya cenderung kalem, sangat tulus dan memiliki empati yang tinggi. Namun mereka juga dapat mendominasi terutama dalam hal-hal yang berkaitan dengan keseimbangan.


 

Sikapnya yang terkesan pemalu, tenang dan tidak agresif membuat dirinya selalu tampak stabil dan baik-baik saja, meskipun dirinya sedang terluka. Namun dirinya sangat mudah mengikuti arus, sehingga sering membuat dirinya berada di situasi yang sebenarnya tidak ia sukai.

 

Seorang beta female memiliki ciri utama yaitu sosok yang adaptif, pendengar yang baik, empati yang tinggi, pemalu, pragmatis dan sangat handal dalam kerja sama tim. Dirinya sangat cocok jika disandingkan dengan kepribadian alpha. Jika alpha diibaratkan api maka beta adalah airnya.




 

Berikut ini beberapa karakteristik dari beta female, antara lain:


 

  • Seorang yang cenderung pemalu namun memiliki jiwa sosial dan empati yang sangat baik.


 

  • Seorang yang sangat berhati-hati dan cenderung mengutamakan keseimbangan antara perasaan dan logika dalam bertindak.


 

  • Seorang yang bijaksana dan memiliki analisis yang sangat tajam dan rinci.


 

  • Tidak suka menjadi seorang pemimpin ataupun pusat perhatian, namun dirinya seorang penasihat yang terbaik.


 

  • Sangat loyal dan pendengar yang baik.


 

  • Selalu mengutamakan kebaikan orang lain.


 

  • Sangat konsisten dan bertanggung jawab.


 

  • Mengutamakan moral dan etika dalam hidupnya.


 

  • Seorang feminin dan romantis.


 

  • Memiliki intuisi yang tinggi dan mencintai kedamaian.





 

Seorang beta female sangat mengutamakan keseimbangan antara kecerdasan dan moral dalam menjalani kehidupannya. Sehingga dirinya seorang yang sangat sopan dan tertata dalam bersikap. Selain itu, dirinya seorang yang kreatif dan artistik. Sangat mahir dan peka dalam fashion, desain dan estetika. 


 

Dirinya tidak suka mencari validitas dan pujian, sehingga dia akan bekerja dengan lebih banyak aksi dan tidak tertarik dengan argumen dan diplomasi. Kepribadiannya terkesan misterius dan tertutup. Sehingga hanya orang tertentu yang mendapatkan akses dalam kehidupannya, karena beta female tipe orang yang sangat selektif. Dirinya mengutamakan kualitas daripada kuantitas.







 

REFERENSI



 

https://www.psychologies.co.uk/championing-the-beta-female/

https://www.momjunction.com/articles/characteristics-of-beta-female_00761451/

https://thepleasantpersonality.com/beta-female/

YesDok Ads