SADARI TANDA-TANDA MICRO CHEATING, HORMATI PASANGANMU YUK!

October 12, 2023 | Dea

microcheating, selingkuh, nonfisik, verbalcheating, pasangan, pasutri, hubungan

Sobat YesDok, memiliki seseorang yang sangat berarti dalam kehidupan anda, merupakan hal paling beruntung dan membahagiakan yang harus anda syukuri kehadirannya. Karena tidak semua orang seberuntung itu, sudah menemukan partner yang dapat membackup kekurangan dan kelebihan diri anda.

 

Kehadiran pasangan seharusnya membuat anda dan dirinya menjadi satu kesatuan. Dengannya anda akan merasa seperti melihat diri sendiri dengan versi yang unik. Tidak akan pernah anda temukan pasangan yang sempurna, meskipun rumput tetangga tampak  lebih hijau bukan berarti anda dengan akal pendek ingin memilikinya juga.

 

Hati-hati dengan keinginan kecil yang terlintas dibenak anda, karena hal tersebut menjadi awal mula gejala micro cheating (selingkuh). Untuk mengetahui tanda-tandanya, simak penjelasan berikut ini, sebagai berikut.



 



 

Tanda - Tanda Micro Cheating



 

Micro cheating merupakan kecurangan kecil yang merugikan pasangan anda, hal ini berupa ketertarikan seksual yang menunjukan perilaku emosional khusus terhadap orang lain. Hal ini merusak kepercayaan, ikatan emosional dan rasa hormat terhadap pasangan anda.

 

Kehadiran pasangan berperan dalam perkembangan aspek psikologis dan pembentukan karakter anda. Partner hidup dapat membantu anda untuk terus berkembang dalam mencapai keberhasilan.


 

Ketika memutuskan untuk mencintai seseorang, memilihnya untuk memiliki akses khusus dalam hidup anda, artinya anda telah bersedia dengan segala kemungkinan, termasuk tidak memenuhi ekspektasi anda saat hidup dengannya di masa depan.

 


 

Berikut ini merupakan ciri - ciri micro cheating, antara lain:


 

  • Menunjukan tanda ketertarikan emosional secara implisit terhadap orang lain, seperti memuji, memberikan perhatian, dan deep talk.
     
  • Memunculkan fantasi dan ekspektasi terhadap orang lain dalam aspek emosional sampai imajinasi seksual.
     
  • Memberikan sinyal-sinyal tipis menandakan ketertarikan (like story, mengirim emoji khusus, dan pesan-pesan yang ambigu).
     
  • Membuka peluang untuk terkoneksi dengan orang lain dengan mudah (bermain dating apps).
     
  • Mulai melepaskan atribut yang menandakan komitmen (cincin pernikahan).
     
  • Selalu menunda-nunda dan mencari alasan agar berjauhan dengan pasangan.
     
  • Memiliki beberapa handphone cadangan yang sangat privasi.
     
  • Selalu membanding-bandingkan penampilan pasangan dengan orang yang di lihat.
     
  • Berkomunikasi lewat sosmed dengan orang lain dengan mesra.
     
  • Selalu berdandan secara berlebihan saat tidak dengan pasangan.
     
  • Mencegah pasangan untuk terlibat dalam interaksi sosial dirinya.
     
  • Mengutamakan bermain hp saat sedang quality time dengan pasangan.
     
  • Berusaha mengubah pasangan menjadi seseorang yang ia fantasikan.




 

Micro cheating dilakukan dengan kecurangan emosional secara bertahap, interaksi yang terbatas, tidak melibatkan hubungan fisik, umumnya hal ini merupakan fase awal dari perselingkuhan sesungguhnya. 



 

Karena hal tersebut, sering sekali menjadi penyebab utama terjadinya perselingkuhan. Tidak ada perselingkuhan yang dimulai karena ketidaksengajaan, semua berawal dari kendali penuh diri sendiri, karena selalu membanding-bandingkan kehidupan anda dengan orang lain.






 

REFERENSI


 

https://www.calmsage.com/micro-cheating/

https://www.choosingtherapy.com/micro-cheating/

https://couplesacademy.org/what-is-micro-cheating/

YesDok Ads