Seksualitas
Dewasa
+1

PASUTRI WAJIB TAHU! SIMAK 8 MANFAAT MENGHISAP PAYUDARA YUK

December 08, 2023 | Dea

efek menghisap payudara, ngisap payudara, manfaat hisap payudara menurut dokter, menghisap payudara sehat, manfaat menghisap payudara istri, payudara sering dihisap, hisap payudara mencegah kanker, yesdok

Sobat Yesdok, tahukah anda bahwa dalam kehidupan rumah tangga, sebaiknya suami rutin menghisap dan memijat payudara istri. Selain meningkatkan keharmonisan hubungan, aktivitas ini juga sangat berdampak baik dalam kesehatan. Banyak manfaat yang didapatkan oleh istri dari aktivitas tersebut. 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

8 Manfaat Menghisap Payudara

Berbagai kalangan telah berbicara tentang aktivitas menghisap payudara, yang seringkali dikaitkan dengan menyusui bayi. Beberapa ahli dan penelitian telah mencatat bahwa aktivitas ini dapat meningkatkan kesehatan dan keintiman pada orang dewasa. 

Berikut ini beberapa manfaat jika rutin menghisap payudara pasangan, antara lain:

 

1. Stimulasi Sistem Kekebalan Tubuh 

Para ahli mengatakan bahwa aktivitas menghisap payudara dapat meningkatkan kekebalan tubuh orang dewasa karena pelepasan hormon oksitosin dan prolaktin, yang dapat meningkatkan fungsi kekebalan dan melindungi tubuh dari penyakit.
 

2. Keseimbangan Hormonal

Menyusui atau menghisap payudara dapat membantu menjaga hormon dalam tubuh tetap seimbang. Selama proses ini, hormon seperti prolaktin dan oksitosin dilepaskan, yang dapat membantu keseimbangan hormonal.
 

3. Manfaat Psikologis

Aktivitas ini dapat memberikan banyak manfaat psikologis, seperti meningkatkan rasa intim antara pasangan. Oksitosin yang dilepaskan selama aktivitas ini juga dapat menenangkan dan menenangkan.
 

4. Menyehatkan Jantung 

Menurut beberapa penelitian, menghisap payudara adalah jenis olahraga ringan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu kesehatan jantung.

 

5. Mengurangi Risiko Kanker Payudara 

Menurut beberapa penelitian, aktivitas menghisap payudara atau menyusui dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara pada wanita. Hal ini terkait dengan efek perlindungan hormon yang diberikan oleh menyusui.
 

6. Peningkatan Produksi Susu pada Ibu Menyusui

Menghisap payudara oleh bayi atau pasangan dapat meningkatkan produksi susu ibu. Ini memiliki dua manfaat bagi ibu menyusui, meningkatkan produksi susu dan memperkuat hubungan emosional antara ibu dan bayi atau pasangan.
 

7. Meningkatkan Kesehatan Mental dan Emosional

Kegiatan ini dapat membantu pasangan merasa dekat dan terhubung satu sama lain, mendukung kesehatan mental dan emosional. Meningkatnya rasa keamanan dan keintiman dapat berdampak positif pada kesejahteraan emosional.
 

8. Peningkatan Kehidupan Seksual

Aktivitas menghisap payudara dapat meningkatkan keintiman dan rangsangan seksual. Selama aktivitas ini, hormon oksitosin  yang dilepaskan dapat meningkatkan kepuasan dan kenyamanan dalam hubungan seksual.
 

Meskipun manfaat menghisap payudara pada orang dewasa masih menjadi topik diskusi yang kontroversial, beberapa ahli dan penelitian menunjukkan bahwa aktivitas ini dapat memberikan beberapa keuntungan kesehatan dan keintiman. Namun, penting untuk diingat bahwa preferensi dan batasan setiap orang harus selalu dihargai, dan pasangan harus berpartisipasi dalam pertimbangan dan keterbukaan saat membuat keputusan tentang aktivitas ini.



 

REFERENSI

https://thenationonlineng.net/seven-benefits-of-breast-sucking-to-women-by-experts

https://www.verywellfamily.com/breastfeeding-your-husband-or-intimate-partner-431791

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3431754/

 

YesDok Ads