Diet
+1

MINUMAN UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN, CEK KHASIATNYA YUK

April 29, 2024 | Dea

minuman penurun berat badan, minuman yang bisa menurunkan berat badan, minuman herbal untuk menurunkan berat badan, minuman menurunkan berat badan, minuman untuk menurunkan berat badan, yesdok

Sobat Yesdok, menurunkan berat badan bisa menjadi tantangan, tetapi memilih minuman yang tepat dapat membantu. Memiliki tubuh ideal adalah keinginan setiap orang, selain memberikan kesan yang lebih indah, menurunkan berat badan menjadi lebih ideal juga baik bagi kesehatan tubuh.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.



 

Minuman Menurunkan BB

Berikut ini beberapa minuman yang bisa mendukung upaya penurunan berat badan beserta khasiatnya, antara lain:
 

1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang disebut katekin, yang dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak. Selain itu, teh hijau memiliki kalori yang rendah, yang membuatnya pilihan yang bagus bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.
 

2. Teh Herbal

Teh herbal seperti peppermint dan chamomile dapat membantu pencernaan dan mengurangi stres, yang dapat membantu penurunan berat badan. Mereka juga bebas kafein dan rendah kalori.
 

3. Air Putih

Untuk menjaga hidrasi dan membantu tubuh berfungsi dengan baik, anda harus minum banyak air putih. Air juga dapat meningkatkan metabolisme dan membuat anda merasa lebih kenyang, sehingga mengurangi asupan kalori.
 

4. Kopi Hitam

Kopi hitam tanpa gula atau krim mengandung kafein, yang dapat meningkatkan metabolisme dan tingkat energi, sehingga rendah kalori. Namun, hindari menambahkan gula atau krim karena dapat menambah kalori.
 

5. Smoothie Buah

Smoothie buah yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran dengan kalori rendah adalah minuman sehat yang membantu menurunkan berat badan. Pastikan untuk menghindari pemanis buatan dan gula.
 

6. Air Lemon

Air lemon adalah campuran air dan jus lemon segar. Ini adalah minuman rendah kalori yang membantu pencernaan dan detoksifikasi serta mengurangi asupan kalori.

Minuman ini dapat membantu dalam perjalanan penurunan berat badan, tetapi ingat bahwa diet seimbang dan olahraga juga penting. Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada Dokter agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah.


 

 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://cssassociation.org/weight-loss-drinks/

https://www.medicalnewstoday.com/articles/326312#drinks-that-may-support-weight-loss

https://www.healthline.com/nutrition/weight-loss-drinks

YesDok Ads