Manfaat Body Butter untuk Kulit, Yuk Dicoba!

November 08, 2022 | Helmi

body butter

Body butter pada dasarnya adalah emolien padat yang terbuat dari minyak nabati dan ekstrak lemak, yang kaya akan nutrisi, komponen penguat kulit yang melindungi jaringan dermal dan melembabkan bagian kulit yang kering. 

Body butter yang terdiri dari bahan-bahan organik umumnya memiliki konsistensi semi-padat pada suhu kamar, tidak seperti lotion pelembab yang berbasis gel atau cairan berbasis krim, sementara juga lebih kental daripada lotion pelembab konvensional.

Body butter 100% murni efektif sebagai pelembab intens untuk kulit rusak, sementara body butter ringan yang diresapi dengan minyak esensial ideal untuk penggunaan biasa. 

Contoh populer dari body butter termasuk shea butter, almond butter, kokum butter, cocoa butter dan mango butter, yang merupakan cara terbaik mengatasi kekeringan serta cocok untuk kulit sensitif.

Berikut ini adalah sejumlah manfaat body butter untuk kulit yang bisa Anda rasakan:

Memiliki Vitamin yang Bergizi untuk Kulit

Sebagian besar body butter dikemas dengan lemak omega-3 esensial yang menenangkan kulit yang meradang selain menjaganya agar tetap lembap. Shea butter adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan dalam body butter yang membantu menjaga kulit tetap ternutrisi dan lembab untuk waktu yang lama.

Pelembab untuk Seluruh Tubuh

Body butter dapat digunakan sebagai pelembab di seluruh tubuh. Oleskan setelah mandi atau setiap hari saat kulit Anda masih lembab. Karena ketika tubuh Anda sedikit basah, body butter meresap ke dalam kulit Anda sehingga memberikan kelembapan yang cukup sepanjang hari. 

Oleskan sedikit body butter dengan sedikit pijatan yang merata. Tapi hati-hati untuk tidak menggunakan terlalu banyak atau kulit Anda bisa lengket dan berminyak.

Cocok untuk Kulit Kering di Lutut dan Siku

Body butter dapat secara ajaib memberikan kelembaban pada kulit kering di lutut dan siku. Simpan sekotak kecil body butter di tas Anda, atau di laci di tempat kerja, sehingga Anda dapat dengan mudah menggunakannya kapan saja.

Mengurangi Stretch Mark dan Bekas Luka

Karena body butter bebas dari bahan kimia beracun dan keras dan dibuat dengan bahan-bahan alami, produk ini aman digunakan dan sangat efektif. Komponen body butter alami semuanya kaya vitamin bergizi yang membantu menyehatkan kulit dan membuatnya lembut, halus, dan kenyal.

YesDok Ads