MAKANAN YANG DAPAT MEREMAJAKAN KULIT

September 05, 2023 | Dea

Makanan awet muda, peremajaan kulit

Kesehatan tubuh merupakan aset paling berharga yang harus terus dirawat. Selain memperhatikan kesehatan tubuh, kita juga harus tampil cantik dan terlihat remaja loh sobat YesDok.

Pola makan yang seimbang dan gizi yang terpenuhi dapat membuat kulit terawat dan sehat serta aura tubuh yang menarik. Belakangan ini, mulai dari remaja hingga kalangan dewasa sangat memperhatikan kondisi kulit, terutama pada bagian wajah.

Banyak yang mengaplikasikan produk skin care untuk membuat wajah terlihat glowing. Tentu saja hal itu sangat baik dilakukan, tetapi ada beberapa hal yang perlu disadari dan dirutinkan yaitu dengan mengkonsumsi buah dan sayuran dengan gizi seimbang loh sobat Yesdok.

Berikut ini beberapa hal yang wajib kamu coba dan jadikan kebiasaan jika ingin selalu terlihat awet muda dan sehat tetunya.

 

Brokoli


Brokoli mengandung kaya akan nutrisi kalium, serat, magnesium, protein, karbohidrat, kalsium, zat besi, , fosfor,  natrium, mangan, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K. Brokoli merupakan makanan rendah kalori, tanpa kolesterol.  Untuk meremajakan kulit tentunya harus megkosumsi vitamin C untuk produksi kolagen, protein utama pada kulit yang memberikan kekuatan dan elastisitas. Anda bisa mendapatkannya dari brokoli.

 

Paprika merah


Paprika merah merupakan sayuran yang tinggi antioksidan yang ampuh dalam hal anti-penuaan. Megandung vitamin c  yang baik untuk produksi kolagen, paprika merah mengandung juga antioksidan kuat yang disebut karotenoid.

 

Pepaya

Pepaya juga mengandung banyak antioksidan, vitamin, dan mineral. kadungan ini  meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Pepaya juga kerap kali dijuluki sebagai buah anti-aging, karena enzim yang disebut papain, yang memberikan manfaat anti-penuaan dengan bekerja sebagai salah satu agen anti-inflamasi alami. Selai itu, pepaya juga dikenal sebagai buah pencahar atau pelancar penceraan efektif. Enzim papain membantu mencerna protein yang masuk ke tubuh. Terdapat vitamin C yang tinggi, serat,  folat, potasium, kalsium, dan magnesium

 

Bayam

Bayam sangat menghidrasi dan penuh antioksidan dan melancarkan okigenasi ke seluruh tubuh. Bayam juga kaya akan vitamin A, C, E, dan K, magnesium, nabati dan lutein. Karena tinggu vitamin C tentunya dapat meningkatkan kolagen pada elastisitas  untuk menjaga kulit tetap kencang dan halus. Selanjutnya, vitamin A yang bagus untuk kesehatan rambut dan mengurangi peradangan pada sel.

 

REFERENSI

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20230223121235-262-916850/7-makanan-super-yang-bikin-awet-muda-alami/2

https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20230223162836-33-416445/10-makanan-terbaik-yang-bisa-bikin-awet-muda-yuk-cobain

https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/245/manfaat-konsumsi-brokoli-untuk-anak#:~:text=Menurut%20data%20United%20State%20Department,makanan%20rendah%20kalori%2C%20tanpa%20kolesterol.

https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/160/buah-pepaya-yang-kaya-manfaat

https://pustaka.setjen.pertanian.go.id/index-berita/pepaya-kandungan-nutrisi-dan-manfaatnya#:~:text=Buah%20pepaya%20memiliki%20kandungan%20vitamin,bisa%20memberi%20manfaat%20yang%20menyehatkan.

 

 

YesDok Ads