LINDUNGI MATA DARI KERUSAKAN DENGAN MENGONSUMSI 4 BUAH INI YUK!

November 10, 2023 | Dea

Buah untuk kesehatan mata, vitamin untuk kesehatan mata, cara melindungi mata, buah baik bagi mata, pisang untuk mata, beri untuk mata, kesemek untuk mata

Sobat Yesdok, apakah anda sering terpapar radiasi akhir-akhir ini? Anda merasa mata anda mengalami kelelahan. Hati-hati hal ini dapat menjadi gejala penurunan kualitas penglihatan cepat atau lambat. Sehingga anda perlu menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi makanan ataupun minuman yang baik bagi tubuh.

 

Berikut ini adalah buah-buahan yang dapat menjaga kesehatan mata anda, oleh karena itu simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.





 

4 Buah Menjaga Kesehatan Mata


 

Berikut ini beberapa buah yang baik bagi kesehatan mata, antara lain:
 

 

1.Buah Naga
 

Buah naga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata, karena kaya akan vitamin A dan C, serta karoten. Vitamin ini dapat menutrisi dan melindungi kornea mata. Buah ini sangat baik untuk menjaga penglihatan dan dapat meningkatkan color vision seseorang.


 

2. Kesemek Hitam

 

Buah ini juga sangat berperan dalam menjaga kesehatan mata. Kandungan di dalam buah kesemek sangat tinggi gizi. Kaya akan potassium, magnesium, vitamin A, C dan D. Kandungan ini sangat berperan penting untuk memproteksi penglihatan serta meningkatkan kesehatan mata.

 

 

3. Buah Beri
 

Buah beri-berian (strawberry, blueberry, cranberry) sangat baik untuk mata. Buah beri kaya akan mineral dan vitamin. Karena kaya akan antioksidan yang dapat mencegah kekeringan, menurunkan tekanan darah,  cacat penglihatan dan degenerasi makula.


 

4. Pisang

 

Mengandung kalsium yang baik bagi kesehatan mata, komponen yang penting untuk membantu menjaga ketebalan lapisan air mata. Pisang merupakan sumber vitamin A yang dapat melindungi kornea mata. 





 

REFERENSI


 

https://www.aao.org/eye-health/tips-prevention/fabulous-foods-your-eyes

https://eyecliniclondon.com/12-exotic-fruits-for-healthy-eyes/

https://eyecliniclondon.com/5-top-fruits-for-healthy-eyes/

 

YesDok Ads