LEPASIN BRA SAAT TIDUR, INI 6 MANFAAT TIDUR TANPA BRA DALAM KESEHATAN

December 15, 2023 | Dea

tidur tanpa bh, manfaat melepas bh saat tidur, manfaat melepas bra saat tidur, manfaat tidak memakai bra saat tidur, manfaat tidur tidak menggunakan bh, manfaat tidur gak pakai bh, yesdok

Sobat Yesdok, apakah tidur tanpa bra atau tanpa bra memberikan manfaat kesehatan? Berdasarkan data dari Cleveland Clinic, National Sleep Foundation, Sleep Bubble, dan Specialist Orthopaedic Group, kami akan memeriksa enam keuntungan tidur tanpa bra dalam artikel ini.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.

 

6 Manfaat Tidur Tanpa Bra

Berikut ini beberapa manfaat tidur tanpa bra, antara lain:
 

1. Meningkatkan Kenyamanan Tidur

Tidak memakai bra sepanjang hari dapat membuat kulit terasa lebih nyaman ketika dilepas saat tidur, sehingga lebih baik tidur tanpanya.
 

2. Mengurangi Risiko Gangguan Sirkulasi

Tidur tanpa bra dapat membantu mengurangi risiko gangguan sirkulasi darah. Memakai bra yang ketat, terutama saat tidur, dapat membatasi aliran darah, sementara tidur tanpa bra dapat memastikan sirkulasi darah yang lebih lancar.
 

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Bra yang terlalu ketat dapat meningkatkan risiko iritasi, dermatitis, atau bahkan infeksi jamur pada kulit di sekitar payudara, tetapi tidur tanpa bra dapat membantu menjaga kulit tetap sehat.
 

4. Mengurangi Risiko Nyeri Otot dan Sendi

Bra yang terlalu ketat dapat meningkatkan tekanan pada otot dan sendi di sekitar bahu dan punggung. Tidur tanpa bra mengurangi ketegangan ini dan memungkinkan otot dan sendi istirahat dan pulih.
 

5. Memelihara Bentuk Alami Payudara

Studi menunjukkan bahwa tidur tanpa bra dapat membantu menjaga bentuk alami payudara. Namun, mengenakan bra terlalu sering, terutama yang memiliki penyangga yang kuat, dapat memengaruhi bentuk dan kekencangan payudara.
 

6. Mengurangi Risiko Peradangan pada Kelenjar Getah Bening

Peradangan pada kelenjar getah bening di sekitar payudara dapat meningkat jika Anda menggunakan bra yang terlalu ketat saat tidur. Tidur tanpa bra dapat membantu.
 

Jika seseorang memilih untuk tidur tanpa bra, ada manfaat kesehatan yang mungkin terkait dengan kebiasaan ini. Bagi sebagian wanita, tidur tanpa bra dapat membuatnya lebih nyaman dan menurunkan risiko beberapa masalah kesehatan. Namun, penting untuk mendengarkan sinyal tubuh dan berkonsultasi dengan dokter jika ada masalah. Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda.



 

REFERENSI

https://health.clevelandclinic.org/sleeping-in-a-bra

https://www.sleepfoundation.org/sleep-hygiene/is-it-bad-to-sleep-with-bra-on

https://www.sleepbubble.com/benefits-of-sleeping-without-a-bra-you-may-not-know/ 

https://www.sog.com.sg/blog/wearing-a-bra-while-sleeping-myths-facts/

 

YesDok Ads