Seksualitas
Dewasa
+1

KENALI BLUE BALLS, PENYEBAB EREKSI PAGI HARI

September 08, 2023 | Dea

blueballs, ereksi

Bagi anda yang masih awam dengan istilah blue balls, anda wajib tahu bahwa peristiwa ini kerap kali terjadi pada pria, apalagi saat bangun di pagi hari. Namun, pengetahuan ini masih asing terdengar dan diperbincangkan. Tidak ada salahnya ada mengetahui penyebab dari ereksinya pria saat bangun tidur.

Untuk mengetahui lebih dalam faktornya, anda perlu mencari tahu lebih jauh hal yang menjadi pemicu kejadian ini terlebih dahulu. Berikut merupakan penyebab terjadinya blue balls yang membangkitkan mr p saat di pagi hari.

 

Penyebab Blue Balls

 

Blue balls yaitu peristiwa ketika mr p terangsang tanpa orgasme, hal ini terjadi karena penumpukan darah sementara di testis. Istilah medisnya adalah hipertensi epididimis. Saat anda mengalami blue balls, beberapa gejala berikut antara lain:
 

  • Terasa berat pada alat kelamin, tidak nyaman atau nyeri ringan.
  • Peristiwa ini muncul karena tingginya hormon gairah seksual pada pria sehingga arteri yang membawa darah menuju kelamin menjadi melebar. Terperangkapnya darah di mr p menyebabkannya menjadi menegang/ ereksi.
  • Faktor lainnya yang mempengaruhi yakni peningkatan gairah dikarenakan suhu udara, semakin dingin suasananya akan lebih berpengaruh.
  • Setelah ejakulasi apabila seseorang berhenti merasa terangsang, pembuluh darah kembali ke ukuran biasanya, bersamaan dengan pembengkakan penis dan testis.
  • Namun, jika seorang pria gagal ejakulasi akan menyebabkan aliran darah tersebut terperangkap dan terjadinya penumpukan yang menyebabkan rasa nyeri.

 

Meredakan Ereksi
 

Berikut ini beberapa langkah untuk meredakan ereksi dengan tepat, jika terjadi peristiwa blue balls, padahal anda sedang tidak berada dalam mood yang baik pada aktivitas seksual.
 

  • Alihkan fokus anda pada kegiatan yang membuat otak anda berpikir lebih mendalam, sehingga fokus anda teralihkan seperti membaca, atau bermain games.
     
  • Anda dapat membaringkan tubuh anda dengan posisi terlentang untuk lebih mudah mengalirkan darah anda secara merata pada setiap bagian tubuh anda.
     
  • Lakukan olahraga singkat untuk menenangkan diri, seperti sit up, atau push up.
     
  • Agar dapat menghilangkan rasa sakit, anda dapat mengompres testis secara perlahan.
     

Namun jika hal-hal di atas tetap membuat anda merasa terganggu di setiap pagi hari anda, apalagi jika anda memiliki aktivitas penting yang mengharuskan anda untuk buru-buru, seperti berangkat kerja, kuliah ataupun meeting.
 

Sobat YesDok dapat berkonsultasi dengan praktis untuk menanganinya, anda dapat berkonsultasi dengan mudah dan efektif kapan saja dan dimana saja 24 jam.
 

 

REFERENSI

https://www.medicalnewstoday.com/articles/324870#treatment

https://health.clevelandclinic.org/blue-balls/

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/05/23/222806420/apakah-blue-balls-itu-nyata-atau-sekadar-mitos?page=all

YesDok Ads