JANGAN LAKUKAN HAL INI USAI BERHUBUNGAN INTIM

September 29, 2023 | Dea

hubunganintim, seksual, pasutri, vagina, penis, organintim, kulit

Sobat YesDok, anda pasti sudah banyak tahu mengenai hal-hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan saat melakukan hubungan intim dengan istri atau suami anda, salah satunya menghindari hubungan seks saat menstruasi dan menghindari hubungan seks dari dubur atau seks anal.
 

Larangan di  atas merupakan hal yang wajib anda patuhi bersama pasangan agar memiliki keluarga yang terbebas dari berbagai jenis penyakit menular seksual dan masalah kesehatan lainnya yang mungkin saja dapat diturunkan kepada anak anda.


 

Selain itu, anda juga harus mengetahui beberapa hal yang harus dihindari saat setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan anda. Karena menjaga kesehatan lebih baik dari pada mengobati. Simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.



 

Cegah Kebiasaan Ini Usai Hubungan Intim


 

Membiasakan diri untuk melakukan hubungan seks yang sehat hal yang sangat penting diterapkan kepada pasutri. Namun banyak sekali pasutri yang selalu asal-asalan dan menganggap beberapa kebiasaan ini adalah hal yang  biasa dilakukan karena ketidaktahuan.

 

Melakukan hubungan intim yang rutin sangat dianjurkan oleh pasangan suami-istri agar terciptanya rumah tangga yang harmonis dan memberikan kesehatan mental dan fisik. Anda juga harus tahu bahwa kebiasaan tidak tepat setelah berhubungan intim justru dapat memicu iritasi pada organ intim anda. 



 

Beberapa hal ini harus anda hindari setelah berhubungan intim, antara lain:


 

  • Jangan membilas atau mencuci vagina mengandung bahan kimia dan parfum
     

Hal ini dapat memicu iritasi dan dan kekeringan pada vagina anda, karena vagina akan menjadi lebih sensitif saat setelah melakukan hubungan intim.


 

  • Jangan Lap Organ Intim Dengan Tisu Basah

 

Hindari mengelap vagina atau penis anda dengan tisu basah, karena tisu basah umumnya mengandung alkohol dan paraben yang berpotensi menyebabkan iritasi. Ditandai dengan kemerahan, bengkak, gatal dan rasa nyeri.


 

  • Jangan Mandi Dengan Air Panas
     

Pasalnya vulva vagina saat setelah berhubungan seks akan menjadi membengkak karena rangsangan seksual yang menyebabkan vagina terbuka.



 

  • Jangan Gunakan Pakaian Ketat
     

Pakaian ketat dapat menyebabkan sulitnya proses keluar masuk udara pada kulit dan area intim, kareena tubuh akan menjadi lebih hangat setelah berhubungan seks, sehingga akan menjadi lebih berkeringat. Pakaian ketat akan membuat kulit yang berkontak langsung dengan keringat dan menyebabkan lecet ataupun iritasi.




 

 

REFERENSI


 

https://www.healthshots.com/intimate-health/sexual-health/here-are-6-things-you-must-never-do-after-sexual-intercourse/

https://pharmeasy.in/blog/things-you-shouldnt-do-before-and-after-sex/

https://www.medicalnewstoday.com/articles/how-to-clean-up-after-sex#summary

YesDok Ads