INSOMNIA, ATASI DENGAN 5 CARA INI

September 12, 2023 | Dea

Insomnia, sulittidur, tidurlarut

Pernahkah anda merasa kelelahan namun merasa kesulitan untuk tidur, anda sudah melakukan berbagai cara agar dapat cepat, tetapi uapaya tersebut selalu gagal total. Hal ini karena anda sedang mengalami insomia loh sobat YesDok. 

 

Anda tidak boleh mengabaikan kondisi ini karena akan berdampak fatal bagi kesehatan tubuh anda loh. Oleh karena itu yuk simak langkah-langkah untuk menangani insomnia di bawah ini.


 

Penanganan Insomnia

 

Insomnia adalah kondisi dimana anda kesulitan untuk tidur dan selalu tidur dalam waktu larut malam. Hal ini juga dikategorikan sebagai gangguan tidur dan dapat mengganggu aktivitas anda di waktu-waktu produktif. Oleh karena itu, untuk mendapatkan tidur yang berkualitas anda harus menerapkan 5 cara di bawah ini sebagai berikut.

 

  • Berusaha lah untuk menetapkan jam tidur anda secara konsisten
  • Mengkonsumsi makanan dengan tingkat karbohidrat yang sedikit
  • Mengurangi makanan dan minuman yang berkafein
  • Berusaha lah untuk menjauhkan diri anda dari paparan radiasi hp sebelum tidur
  • Berolahraga lah secara teratur


 

Jika ada telah menerapkan langkah di atas dengan rutin dan konsisten kemungkinan untuk dapat tidur tepat waktu dan tidur berkualitas akan anda dapatkan. Namun, anda juga harus menjaga diri anda dari stress berlebihan dan overthinking. Karena hal tersebut dapat memperparah insomnia anda.

 

REFERENSI
 

https://ayosehat.kemkes.go.id/5-tips-mengatasi-insomnia

https://www.nhs.uk/conditions/insomnia/

https://www.nhlbi.nih.gov/health/insomnia

YesDok Ads