GOOPY: SENSORY TOY MELATIH MOTORIK & OTAK ANAK BY BEBBABOX

February 19, 2024 | Dea

Yesdok x Bebbabox, Goopy, mainan sensorik bayi, mainan sensorik anak, mainan melatih sensorik anak, permainan sensorik, jual mainan sensorik, sensory toys, best sensory toys for autism, yesdok

Sobat Yesdok, melatih perkembangan motorik dan otak merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh para orang tua. Kebutuhan ini didapatkan dari makanan yang bergizi sebagai sumber utama. Namun, orang tua juga perlu menyadari bahwa melatih anak juga memerlukan bantuan sensory toy (mainan yang merangsang indera anak). 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

Mengenal Goopy By Bebbabox

Orang tua harus menemukan opsi lain yang dapat membantu anak-anak tumbuh lebih baik, terutama di era digital saat ini, di mana anak-anak sering terpaku pada perangkat elektronik. Menggunakan mainan sensorik adalah pilihan yang menarik. Mainan Goopy, yang dibuat oleh BebbaBox, adalah salah satu yang menarik dan bermanfaat.
 

Goopy adalah mainan sensorik yang bersifat food grade, yang berarti anak-anak tidak boleh memakannya. Teksturnya mirip dengan Oobleck, jika diremas, akan menjadi padat atau solid, tetapi setelah diremas, akan langsung cair. Setelah produknya dalam bentuk premix kering, hanya perlu ditambahkan 100 hingga 120 mililiter air dan diaduk.
 

Goopy dapat dipakai berulang kali, tergantung bagaimana penyimpanannya. Setelah bermain, biarkan goopy kering di wadah terbuka. Untuk memainkan lagi, tambahkan lebih dari lima sendok makan air dan aduk. Goopy siap untuk dimainkan lagi. Mainan ini dapat bertahan selama enam bulan, tergantung seberapa baik disimpan dan digunakan. Cobalah mainan ini pada kulit anak yang sensitif untuk melihat apakah menimbulkan alergi.
 

Goopy membantu perkembangan indera anak-anak, termasuk penciuman, rasa, penglihatan, pendengaran, dan sentuhan, disebut sensorik. Anak-anak belajar keterampilan motorik, koordinasi, persepsi, dan bahasa melalui mainan ini.


 

Manfaat Mainan Sensorik bagi Anak

Mainan sensorik telah terbukti menguntungkan perkembangan anak, terutama bagi anak dengan masalah sensorik seperti anak dengan spektrum autisme. Beberapa manfaat utama mainan sensorik, antara  lain:
 

1. Merangsang Motorik Halus

Mainan seperti Goopy meningkatkan keterampilan motorik halus anak, seperti meremas, memutar, dan menggenggam.
 

2. Meningkatkan Fokus dan Perhatian

Pengalaman sensorik yang kuat dapat meningkatkan perhatian dan fokus anak.
 

3. Mengurangi Stres dan Kecemasan

Aktivitas sensorik yang menyenangkan dapat membantu anak mengurangi kecemasan dan stres.
 

4. Mendorong Kreativitas dan Imajinasi

Mainan sensorik sering kali dapat membangkitkan imajinasi anak-anak dan mendorong mereka untuk menjadi lebih kreatif saat bermain.
 

5. Memfasilitasi Integrasi Sensorik

Mainan sensorik dapat membantu anak-anak dengan masalah sensorik mengintegrasikan sensasi dan merespons rangsangan dengan lebih baik.
 

BebbaBox membuat mainan sensorik yaitu Goopy merupakan bola lentur dan elastis yang terbuat dari bahan khusus yang membuatnya lembut dan kenyal saat disentuh. Bola ini dapat ditekan, ditarik, ditekan, atau dibentuk ulang sesuai keinginan anak. Tersedia dalam berbagai warna cerah.

Goopy bekerja dengan merangsang berbagai indera anak. Sensasi lentur dan kenyal dari bola ini merangsang sentuhan anak, sementara warna-warni cerahnya menarik penglihatan mereka. Selain itu, bermain dengan Goopy melibatkan gerakan tangan dan jari yang rumit, membantu melatih keterampilan motorik halus mereka. Aktivitas ini juga memungkinkan anak untuk bereksplorasi dan menggunakan imajinasi mereka dalam bermain.

Mainan sensorik seperti Goopy bermanfaat bagi perkembangan anak-anak. Mainan ini membantu perkembangan kognitif yang sehat dan memperkuat koneksi otak dengan merangsang indera dan motorik mereka. Oleh karena itu, memasukkan mainan sensorik seperti Goopy ke dalam rutinitas bermain anak dapat membantu mereka menjadi lebih cerdas dan berkembang.  Untuk pembelian produk, anda dapat mengunjungi akun Instagram @bebbabox tersedia informasi detail produk lebih lengkapnya.


 

Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada dokter agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah. 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://www.verywellfamily.com/what-are-sensory-toys-5248379

https://nationalautismresources.com/blog/what-is-a-sensory-toy-and-how-can-they-help/

 

YesDok Ads