Diet
+1

EMANG IYA AIR KELAPA BISA TURUNIN BB? SIMAK MANFAATNYA YUK

October 30, 2023 | Dea

kelapa, airkelapa, dagingkelapa, minyakkelapa, beratbadan, diet, jantung, hipertensi, guladarah, diabetes

Sobat YesDok, tahukah anda bahwa air kelapa merupakan buah yang memiliki multi manfaat, mulai dari daging hingga kulitnya dapat diproduksi menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan. Selain berguna sebagai infused water, minyak untuk perawatan tubuh, dan menurunkan berat badan.

 

Simak penjelasan di bawah ini terkait manfaat air kelapa bagi berat badan, sebagai berikut.





 

Manfaat Air Kelapa Bagi Tubuh


 

Berikut ini manfaat air kelapa bagi tubuh, antara lain:

 

  • Mengurangi berat badan
     

Air kelapa memiliki banyak manfaat dan sebagai sumber nutrisi, selain itu air kelapa rendah karbohidrat. Kelapa sangat tinggi asam lemak omega-3 dan mengandung antioksidan. Selain itu, sangat disarankan bagi orang yang melakukan diet, karena minyak kelapa dapat menurunkan berat badan.

 

  • Menstabilkan gula darah
     

Kelapa rendah kalori dan tinggi serat selain itu tinggi mineral, peran natrium dan kalium dalam kelapa dapat menjaga fluktuasi gula darah tetap terkendali. Air kelapa sumber magnesium yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2.


 

  • Membersihkan pencernaan
     

Dengan meminum air kelapa dapat menghidrasi tubuh karena kaya akan mineral. Selain itu, dapat melunakkan kotoran sehingga mudah dikeluarkan dan memperlancar pergerakan usus. Kandungan serat pada air kelapa dapat meningkatkan proses pencernaan dan mencegah sembelit. 


 

  • Meningkatkan kesehatan jantung
     

Tingginya antioksidan pada kelapa dapat memperlancar aliran oksigen dalam darah. Kandungan potasium dan kalium yang terkandung dalam kelapa sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu asam amino arginin dapat mencegah stress pada tubuh, meningkatkan imun tubuh dan kesehatan kerja jantung. 





 

REFERENSI



 

https://doctor.ndtv.com/living-healthy/4-reasons-why-coconut-is-the-ultimate-fruit-for-weight-loss-1832116

https://www.medicalnewstoday.com/articles/282857#benefits

YesDok Ads