CARA AGAR TERHINDAR DARI PASANGAN GAK MODAL, SIMAK YUK!

November 24, 2023 | Dea

Ciri pasangan bijaksana, ciri pria bertanggung jawab, cara mencari pasangan baik, cara mengenali karakter orang, ciri lelaki yang harus dihindari, ciri laki laki mokondo, yesdok

Sobat Yesdok, memiliki pasangan merupakan hal yang sangat dibutuhkan karena sejatinya manusia membutuhkan partner dan tidak dapat hidup sendirian. Manusia membutuhkan seseorang untuk berbagi cerita, kesedihan dan kesenangan dalam hidup. 

Tanpa pasangan, seseorang dapat merasa sangat hampa bahkan rentan mengalami masalah psikologis. Namun bagaimana jika bertemu dengan pasangan yang pelit bahkan gak modal sama sekali? Sebaiknya anda segera menghindari sosok tersebut.
 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

Cara Menghindari Pasangan Gak Modal

Memilih pasangan yang bijaksana merupakan langkah penting dalam membangun hubungan yang sehat dan bermakna. Namun belakangan ini banyak sekali wanita bertemu dengan pria-pria yang hanya ingin memanfaatkannya tanpa adanya timbal balik. Dengan kata lain eksis sebagai pria yang "gak modal" atau yang tidak serius. Berikut ini beberapa pertimbangan yang harus anda perhatikan dalam mencari pasangan, antara lain:
 

  • Kenali Nilai dan Tujuan Hidup

Hal yang pertama kali harus anda lakukan yaitu mendiskusikan nilai-nilai, tujuan hidup, dan harapan masing-masing dalam sebuah hubungan. Pastikan bahwa visi dan misi anda sesuai dengan prinsip hidupnya.
 

  • Perhatikan Tindakan, Bukan Janji

Lebih baik menilai seseorang berdasarkan tindakan daripada kata-kata, apakah mereka konsisten dengan kata-kata atau tidak. Karena aksi adalah kenyataan, dan perkataan hanyalah harapan.
 

  • Jangan Terburu-buru dalam Hubungan

Beri waktu untuk saling mengenal sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Jangan terburu-buru menanamkan perasaan yang mendalam sebelum benar-benar mengenal pasangan.
 

  • Ajukan Pertanyaan yang Penting

Selalu ajukan pertanyaan yang berkaitan dengan prinsip dan pandangan hidup. Setiap perkataan yang dilontarkan olehnya menjadi tolak ukur kepribadiannya.
 

  • Perhatikan Respons terhadap Kesulitan

Amati bagaimana pasangan merespon saat menghadapi kesulitan atau konflik. Pasangan yang serius akan cenderung mencari solusi dan bekerja sama mengatasi masalah.
 

  • Berbagi Tanggung Jawab

Pastikan dalam menjalin hubungan pasangan anda seseorang yang dapat melakukan tugas dan peran sesuai dengan standar hidup anda. Nilai dirinya dari inisiatif dan tanggung jawab, soal pekerjaannya ataupun keseharian yang ia lakukan.
 

  • Pentingkan Komunikasi Terbuka

Komunikasi merupakan kunci utama dalam membangun hubungan, jika komunikasi antara anda dan pasangan sering menimbulkan kesalahpahaman dan sering menyembunyikan sesuatu, sebaiknya anda berhenti saja sebelum terlambat. 
 

  • Jangan Abaikan Insting Anda

Jika Anda merasa ada sesuatu yang kurang atau tidak sesuai, dengarkan insting Anda. Jangan abaikan tanda-tanda merah atau ketidakcocokan yang mungkin Anda rasakan. Keserasian dapat membantu membangun fondasi yang kokoh untuk hubungan.
 

  • Jaga Kesehatan Diri

Dalam menjalin hubungan pastikan bahwa anda dan pasangan sama-sama saling berkembang dan mendukung satu sama lainnya bukan menjadi benalu. Kesehatan mental dalam suatu hubungan harus diperhatikan paling utama.
 

Ingatlah bahwa tidak ada jaminan mutlak dalam hubungan, namun memperhatikan tanda-tanda awal dan berkomunikasi secara efektif dapat membantu Anda membuat keputusan yang bijak dalam memilih pasangan.


 

REFERENSI

https://www.pulse.ng/lifestyle/relationships-weddings/how-to-deal-with-a-stingy-boyfriend-or-husband/p8kmn3r

https://www.oprah.com/money/how-to-confront-a-stingy-boyfriend

https://www.newscentermaine.com/article/news/local/morning-report/jack-burke-how-being-stingy-harms-your-love-life/97-186404099

YesDok Ads