BOLEHKAH BERHUBUNGAN INTIM SAAT TUBUH KURANG SEHAT

October 02, 2023 | Dea

seksual, demam, sakit, hubungan, intim, pasutri, tubuh, virus, bakteri

Sobat YesDok, khususnya bagi pasutri melakukan hubungan intim merupakan aktivitas yang wajib dilakukan untuk meningkatkan ikatan batin, chemistry dan kenyamanan satu sama lainnya. Sehingga hubungan intim merupakan bumbu paling penting dalam pernikahan.


 

Tetapi terdapat satu kondisi yang harus pasutri ingat dan hindari, yakni saat tubuh salah satu pasangan sedang tidak fit atau sehat. Sebagai pasangan yang baik, anda seharusnya lebih pengertian dan membantu pasangan anda dalam proses penyembuhan.

 

Selain itu, menghindari seks saat sakit juga berdampak baik bagi kesehatan tubuh anda. Karena jika salah satunya sakit, sebaiknya anda membentuk kekuatan imun tubuh agar menghentikan penyebarannya. Oleh karena itu, anda sebaiknya menyimak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

 


 

Berhubungan Intim Saat Sedang Sakit



 

Berikut hal yang terjadi jika anda berhubungan intim saat kondisi tidak fit, antara lain:


 

  • Hindari aktivitas yang dapat mentransfer cairan tubuh anda dan pasangan karena hal ini 

akan mempermudah penularan virus dan mengkontaminasi tubuh anda lebih cepat.

 

  • Penyebaran virus sangat mudah tersebar melalui kontak fisik seperti, berpegangan tangan, bernafas dalam jarak yang dekat dengan penderita, bersin, batuk dan berciuman.


 

  • Virus dapat bertahan 24 jam pada area kulit, dan jika masuk kedalam tubuh virus dapat mengkristal dan bisa berkembang jika imun tubuh melemah.


 

  • Kemungkinan tubuh rentan dehidrasi.


 

  • Membuat tubuh pasangan yang sedang sakit semakin melemah.


 

  • Dapat menyebabkan kelelahan berlebihan dan pingsan.




 

Oleh karena itu, sebaiknya anda menghindari aktivitas seks saat tubuh tidak fit, anda harus lebih pengertian dengan kondisi kesehatan pasangan anda dan jangan pernah sekalipun memaksakan pasangan untuk melayani gairah anda saat dirinya sedang sakit.


 

Selain hal itu termasuk menjadi pasangan yang egois, anda juga dapat tertular penyakit yang sama. Sebaiknya anda membantunya untuk segera sembuh dengan memberikan makanan bergizi dan pastikan dirinya meminum obat secara rutin, membantu pekerjaannya, merawatnya dengan penuh perhatian dan beri dukungan selalu kepada dirinya agar memiliki semangat untuk segera sembuh sehingga imun tubuhnya akan lebih kuat.

 

Namun jika gejalanya semakin parah dan menyebabkan komplikasi sebaiknya anda segera berkonsultasi kepada dokter agar kondisi tubuh anda dapat segera diperiksa lebih mendalam.  Untuk langkah awal anda dapat melakukan konsultasi secara video call melalui YesDok agar dapat dilakukan diagnosis dan janji temu di rumah sakit sekitar anda.





 

REFERENSI



 

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/coronavirus/expert-answers/sex-and-coronavirus/faq-20486572

 

https://timesofindia.indiatimes.com/life-style/health-fitness/photo-stories/youasked-can-i-have-sex-with-my-husband-when-he-has-cold/photostory/62997123.cms?picid=62997136

 

YesDok Ads