ASHWAGANDHA ATASI INSOMNIA, KENALI MANFAAT HERBAL HEION ASHWAGANDA+

February 13, 2024 | Dea

Yesdok x Heion, ashwagandha, ashwagandha adalah, ashwagandha manfaat, ashwagandha kapsul, tanaman ashwagandha, akar ashwagandha, harga ashwagandha, yesdok

Sobat Yesdok, kondisi sulit tidur umumnya sangat sering dialami oleh beberapa orang, hingga parahnya hanya dapat saat sudah larut, kurang dari waktu ideal tidur. Pasalnya hal ini dapat mengganggu efektivitas dan performa kegiatan seseorang di hari selanjutnya. 

Istilah ini juga disebut sebagai insomnia yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Banyak faktor yang mendasari insomnia salah satunya gangguan dari kesehatan mental, kecemasan, depresi, sleep apnea, hingga masalah kesehatan fisik tubuh seperti GERD atau penyakit kardiovaskular. 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

Mengenal Ashwagandha

Ashwagandha, juga dikenal sebagai Withania somnifera, adalah tanaman yang digunakan dalam pengobatan tradisional Ayurveda (teknik pengobatan India, terapi alami untuk keseimbangan fisik dan batin). Sudah ada selama berabad-abad karena dianggap memiliki sifat adaptogenik, yang berarti dapat membantu tubuh beradaptasi terhadap stres dan meningkatkan daya tahan.

Herbal ini bersifat adaptogen, artinya dapat membantu tubuh mengatasi stres fisik dan mental, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai jenis tekanan. Ashwagandha dikatakan memiliki sifat menenangkan pada sistem saraf, sehingga digunakan oleh beberapa orang untuk membantu mengatasi kecemasan dan stres ringan. 

Ashwagandha juga memiliki sifat antioksidan, yang dapat membantu tubuh melawan radikal bebas, yang dapat merusak sel dan menyebabkan penyakit dan penuaan. Beberapa orang mengklaim bahwa ashwagandha dapat meningkatkan energi dan vitalitas, tetapi penelitian terus melakukannya. Ashwagandha juga dapat meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kadar testosteron pada pria, dan mendukung kesehatan jantung, menurut beberapa penelitian.

 

Manfaat Heion Ashwaganda+

Suplemen Heion yang terbuat dari ekstrak herbal menggunakan akar Ashwagandha minimal 5% (Withania Somnifera Radix) dan ekstrak Black pepper (Piper Nigrum Fructus). Produk ini juga sudah diverifikasi oleh BPOM 223003371, teruji keamanannya bagi tubuh. Herbal ini hadir untuk membantu setiap orang, khususnya bagi yang mengidap gangguan dalam tidur dan membantu merelaksasi tubuh agar dapat memulihkan energi. Herbal ini bekerja dengan sangat efektif dalam meningkatkan kognisi, memori dan kemampuan untuk melakukan respon motorik. Dalam suatu studi, membandingkan antara obat plasebo dengan Ashwagandha secara signifikan menunjukkan bahwa herbal ini mampu meningkatkan waktu reaksi pertama setelah tes kognisi dan psikomotor. Hal ini membuktikan bahwa Ashwagandha mampu meningkatkan fokus, memori dan respon otak dengan sangat  baik.

 

Berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi Heion Ashwaganda+ bagi tubuh seseorang, antara lain:
 

  • Dapat mengurangi stres dan kecemasan   
     
  • Meningkatkan kualitas tidur
     
  • Mampu meningkatkan fokus dan daya ingat
     
  • Dapat mengontrol dan menurunkan gula darah
     
  • Membantu meningkatkan kesehatan jantung
     
  • Mampu menstabilkan mood seseorang
     

 

Menurut studi klinis, herbal Ashwagandha juga membantu mengurangi kadar glukosa darah dan trigliserida (jenis lemak umum dalam darah). Studi juga menemukan efek penurunan gula darah tersebut, dengan obat yang diresepkan untuk penyakit diabetes tipe 2. Oleh karena itu, mengonsumsi herbal ini memberikan banyak manfaat bagi tubuh, dari aspek kesehatan mental hingga kesehatan fisik.

Selain itu Ashwagandha dapat meningkatkan VO2 max, merupakan jumlah oksigen maksimum saat melakukan aktivitas fisik. Tingkat ini digunakan untuk mengukur daya tahan kardiorespirasi dalam seberapa baik jantung dan paru-paru dalam mengirimkan oksigen ke otot selama aktivitas fisik.

 

Meskipun Heion Ashwaganda+ terbuat dari ekstrak herbal, namun dalam mengonsumsinya terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan terutama bagi beberapa penyakit tertentu, antara lain:

  • Diabetes, karena herbal tersebut dapat menurunkan gula darah, penggunaan obat dalam waktu yang bersamaan perlu menjadi perhatian lebih lanjut dan wajib dihindari.
     
  • Darah tinggi, karena dapat menurunkan tekanan darah, penggunaan obat darah tinggi dan mengonsumsi herbal tersebut dalam waktu bersamaan perlu diperhatikan dan dihindari.
     
  • Penyakit Autoimun, karena dapat meningkatkan imunitas tubuh, penggunaan obat autoimun berbarengan perlu dihindari.
     

Untuk informasi tambahan yang utama, anda dapat mengonsumsi Heion Ashwaganda+ 2 x sehari 1 kapsul. Anda juga tidak perlu khawatir karena Heion Ashwaganda+, tidak akan membuat ketergantungan pada penggunanya sehingga sangat aman bagi tubuh dan sampai saat ini belum ada penelitian yang menunjukan efek negatif untuk penggunaan jangka panjang herbal tersebut. Untuk pembelian produk, anda dapat mengunjungi akun Instagram @dailyheion tersedia informasi detail produk lebih lengkapnya.

 


Untuk memproteksi kesehatan tubuh lebih lanjut, sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada dokter agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah. 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.


 

REFERENSI

https://ods.od.nih.gov/factsheets/Ashwagandha-HealthProfessional/

https://www.medicalnewstoday.com/articles/318407#health-benefits

YesDok Ads