8 MANFAAT TERAPI PLATELET-RICH PLASMA (VAMPIR), SIMAK PENJELASANNYA

December 04, 2023 | Dea

Platelet-Rich Plasma, suntik prp, plasma treatment, perawatan prp, derma plasma, injeksi prp, prp wajah adalah, hasil prp wajah, vampire facial treatment, efek samping prp wajah, rahasia kulit glowing, yesdok

Sobat Yesdok, tahukah anda bahwa sebagai prosedur kosmetik yang bertujuan untuk meremajakan kulit, terapi Platelet-Rich Plasma (PRP), yang sering disebut sebagai terapi "Vampire", telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Untuk memanfaatkan sifat penyembuhan platelet dan faktor pertumbuhan, terapi inovatif ini menggunakan darah pasien sendiri. 

Oleh karena itu,  untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

Manfaat Terapi Platelet-Rich Plasma (PRP)

Untuk mendorong regenerasi kulit, prosedur kosmetik inovatif yang disebut Platelet-Rich Plasma (PRP) menggunakan plasma kaya trombosit dari darah pasien. Ini juga disebut sebagai "Vampire Facelift" atau "Vampire Facial". Berikut adalah beberapa manfaat utama dari terapi Platelet-Rich Plasma, antara lain:
 

1. Stimulasi Produksi Kolagen

PRP mengandung faktor pertumbuhan yang dapat merangsang produksi kolagen, yang merupakan protein struktural utama dalam kulit yang memberikan kekuatan dan elastisitas. Terapi ini dapat mengurangi kerutan dan garis halus dengan meningkatkan kolagen dalam kulit.
 

2. Pemulihan Luka dan Peradangan

Komponen regeneratif PRP dapat membantu regenerasi kulit lebih cepat dan mengurangi peradangan. Ini dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, bekas luka, dan hiperpigmentasi.
 

3. Penyempurnaan Warna dan Tekstur Kulit

PRP dapat meningkatkan tekstur kulit, memberikan kilau alami, dan mengurangi ketidaksempurnaan kulit, membuat kulit terlihat lebih cerah, sehat, dan muda.
 

4. Pengurangan Garis Halus dan Kerutan

Terapi ini dapat mengurangi kerutan dan garis halus pada wajah dengan merangsang regenerasi kulit, membuat kulit terlihat lebih kencang dan lebih muda.
 

5. Meminimalkan Pori-pori

PRP dapat membantu mengurangi masalah pori-pori yang membesar dengan menyempitkan pori-pori dan membuat kulit terlihat lebih halus dan rata.

6. Kenyamanan dan Kemanjuran

Karena menggunakan bahan biologis tubuh sendiri, terapi ini tidak memiliki banyak risiko. Setelah prosedur, pasien biasanya tidak mengalami rasa sakit yang signifikan atau sama sekali, dan mereka dapat beraktivitas seperti biasa.
 

7. Proses yang Cepat

Vampire Facial adalah prosedur yang cukup cepat dan biasanya hanya memakan waktu satu jam atau kurang, tanpa memerlukan waktu pemulihan yang lama.
 

8. Perbaikan Umum Kulit

PRP dapat meningkatkan tekstur, kelembaban, dan kecerahan kulit selain memiliki manfaat yang telah disebutkan sebelumnya.


 

Karena kemampuan untuk merangsang regenerasi kulit secara alami, terapi platelet-rich plasma telah menjadi populer dalam industri perawatan kulit. Vampire Facial menghasilkan perubahan besar pada penampilan kulit, menurut banyak orang. Namun, penting untuk berkonsultasi dengan profesional medis yang berpengalaman sebelum memutuskan terapi ini untuk memenuhi kebutuhan kulit Anda.

Jika anda memiliki keluarga dengan riwayat tersebut, sebaiknya anda mengarahkannya untuk berkonsultasi kepada dermatologi. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui YesDok tanpa harus keluar rumah. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.



 

REFERENSI

https://www.aad.org/public/cosmetic/younger-looking/platelet-rich-plasma-secret-to-younger-skin

https://health.clevelandclinic.org/can-a-vampire-facial-make-you-look-younger

https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/vampire-facelift#how-to-find-a-provider

 

YesDok Ads