Seksualitas
Dewasa
+1

7 TIPS CEGAH EJAKULASI DINI, TERAPIN YUK

January 24, 2024 | Dea

tips mencegah ejakulasi dini, cara mencegah ejakulasi dini, mencegah ejakulasi dini, cara mencegah ejakulasi dini pada pria, latihan mencegah ejakulasi dini, bagaimana mencegah ejakulasi dini, yesdok

Sobat Yesdok, ejakulasi dini adalah masalah umum yang dapat memengaruhi kehidupan seksual pria. Ada banyak penyebab, tetapi ada berbagai cara untuk mencegahnya. Pria dapat mengalami kehidupan seks yang lebih memuaskan dan meningkatkan kontrol atas ejakulasi mereka dengan mengetahui nasihat pencegahan yang berguna. Ejakulasi dini dapat dihindari dengan mengikuti tujuh saran berikut.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

7 Tips Cegah Ejakulasi Dini

Berikut ini beberapa tips untuk mencegah ejakulasi dini, antara lain:
 

1. Latihan Kegel

Pria yang melakukan latihan kegel  secara teratur dapat memperkuat otot-otot panggul, termasuk otot yang terlibat dalam ejakulasi, sehingga mereka dapat mempertahankan lebih banyak kontrol atas otot-otot ini dan mengurangi kemungkinan ejakulasi dini.
 

2. Teknik Stop-Start

Teknik stop-start melibatkan menghentikan hubungan seksual ketika anda hampir ejakulasi dan kemudian mengambil jeda sejenak sebelum kembali ke aktivitas seksual. Hal ini dapat membantu pria mengidentifikasi tanda-tanda ejakulasi yang hampir terjadi dan meningkatkan kesadaran akan tubuh mereka.
 

3. Latihan Bernafas

Teknik relaksasi pernapasan dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan, yang keduanya berpotensi menyebabkan ejakulasi dini. Mengambil napas dalam-dalam dan perlahan dapat membantu menenangkan tubuh dan mengurangi ketegangan.
 

4. Menggunakan Kondom Tebal

Pilih kondom yang dibuat khusus untuk mengatasi masalah ejakulasi dini karena kondom tebal dapat mengurangi sensitivitas penis dan menghasilkan efek desensitisasi yang dapat menunda ejakulasi.
 

5. Pemanasan Sebelum Berhubungan Seks

Foreplay yang memadai dapat membantu tubuh mempersiapkan diri untuk aktivitas seksual dan mengurangi ketegangan dan kecemasan yang dapat menyebabkan ejakulasi dini.
 

6. Konseling atau Terapi Seks

Konseling atau terapi seksual dapat membantu pria dan pasangannya memeriksa dan mengatasi ejakulasi dini jika penyebabnya adalah masalah psikologis atau emosional.
 

7. Obat-obatan dan Krim Topikal

Dokter dapat meresepkan obat atau krim topikal yang desensitisasi untuk membantu mengatasi ejakulasi dini. Sebelum menggunakan produk ini, konsultasikan dengan profesional kesehatan.
 

Untuk mencegah ejakulasi dini, anda harus mengubah gaya hidup, belajar cara mengelola stres dan mengambil beberapa jenis perawatan medis. Pria dapat meningkatkan kontrol atas ejakulasi mereka, menjadi lebih intim dengan pasangan mereka, dan memiliki kehidupan seks yang lebih memuaskan secara keseluruhan jika mereka mengambil tindakan dan kesadaran yang tepat. 


 

Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada dokter agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah. 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK546701/

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/premature-ejaculation/diagnosis-treatment/drc-20354905

https://www.verywellhealth.com/premature-ejaculation-2328534

https://www.medicalnewstoday.com/articles/327388#Questions-and-answers

YesDok Ads