7 TIPE ORANG TOXIC DISEKITARMU, WASPADAI YUK!

January 24, 2024 | Dea

toxic people adalah, apa itu toxic people, 7 types of toxic people, ciri toxic people, identify toxic people, types of toxic people, ciri toxic people di hidup kita, yesdok

Sobat Yesdok, menjaga kesehatan fisik kita sama pentingnya dengan menjaga kesehatan mental dan emosional kita. Interaksi dengan orang-orang berbahaya di sekitar kita adalah salah satu komponen yang dapat memengaruhi kesehatan mental. Oleh karena itu, penting untuk mengenali tanda-tanda dan jenis orang berbahaya agar kita dapat menjaga kesehatan dan kebahagiaan kita. Berikut adalah tujuh individu berbahaya yang harus diwaspadai di lingkungan sosial.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

7 Tipe Orang Toxic 

Berikut ini beberapa ciri orang toxic yang ada disekitar anda, antara lain:
 

1. Pengkritik Tak Bermakna

Orang-orang seperti ini sering mengkritik tetapi tidak memberikan saran yang konstruktif. Kritik mereka mungkin merendahkan dan tidak membantu anda berkembang.
 

2. Pencari Perhatian Berlebihan

Orang yang terlalu membutuhkan perhatian dapat menjadi racun karena mereka sering mengambil perhatian dan energi orang lain tanpa melakukan sesuatu yang bermanfaat.
 

3. Manipulator Emosional

Manipulator emosional sering memanfaatkan perasaan orang lain untuk keuntungan mereka sendiri, mereka dapat menciptakan konflik dan drama untuk memanipulasi reaksi orang di sekitarnya.
 

4. Pesaing Tanpa Henti

Orang-orang yang selalu bersaing dan tidak dapat menikmati keberhasilan orang lain dapat membuat lingkungan yang kompetitif dan berbahaya.
 

5. Pemeras Energi

Pemeras energi selalu memerlukan perhatian dan dukungan, tetapi mereka tidak memberikan dukungan yang seimbang. Ketika anda berinteraksi dengan mereka, seringkali mengalami perasaan lelah dan kosong.
 

6. Penyebar Gossip

Orang-orang yang menyukai gosip dan berbicara buruk tentang orang lain dapat menyebabkan ketidakamanan dan ketidakpercayaan di tempat kerja mereka.
 

7. Pengontrol Berlebihan

Pengontrol berlebihan cenderung ingin mengontrol keputusan dan tindakan orang lain. Mereka juga seringkali sulit menerima pendapat yang berbeda dan membuat orang tidak nyaman.
 

Salah satu langkah penting dalam menjaga kesehatan mental dan emosional adalah mengidentifikasi dan menghindari orang yang berbahaya. Dengan memahami sifat-sifat mereka, kita dapat membangun hubungan yang lebih sehat dan menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan kita. Jangan ragu untuk menghindari interaksi yang merugikan dan berkonsentrasi pada hubungan yang positif untuk mencapai kehidupan yang lebih seimbang dan bahagia.
 

 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://www.psychologytoday.com/us/blog/when-disaster-strikes-inside-disaster-psychology/201911/toxic-people-how-recognize-and-avoid

https://psychcentral.com/health/things-you-absolutely-must-know-about-toxic-people#examples

https://www.webmd.com/mental-health/signs-toxic-person

https://www.healthline.com/health/how-to-deal-with-toxic-people#prioritize-your-needs

YesDok Ads