6 TIPS AGAR AROMA VAGINA DISUKAI SUAMI

March 04, 2024 | Dea

aroma vagina wanita, aroma vagina, aroma vagina yang sehat, aroma cairan vagina, aroma vagina berbau menyengat, aroma vagina indikasi penyakit, aroma vagina ketika hamil, aroma vagina bau kenapa ya, yesdok

Sobat Yesdok, salah satu faktor penting dalam menjaga keintiman dan kepercayaan diri dalam hubungan suami-istri adalah aroma vagina yang menyenangkan. Meskipun aroma alami vagina setiap orang berbeda, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk memastikan bahwa aroma vagina pasangan anda tetap segar dan menyenangkan.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.



 

6 Tips Menyegarkan Aroma Vagina

Berikut adalah enam tips untuk membuat aroma vagina disukai oleh suami, antara lain:
 

1. Jaga Kebersihan secara Teratur

Menjaga aroma vagina yang segar dan menyenangkan sangat penting untuk dilakukan secara teratur. Menghilangkan bakteri dan keringat yang menyebabkan bau tidak sedap dengan mandi setiap hari dengan sabun yang lembut dan tidak mengganggu keseimbangan pH vagina sangat membantu.
 

2. Gunakan Pakaian Dalam yang Bernapas

Menjaga sirkulasi udara di sekitar area vagina dan mencegah penumpukan kelembaban dengan menggunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan bernapas seperti katun. Ini dapat mengurangi perkembangan bakteri penyebab bau tidak sedap.
 

3. Hindari Penggunaan Produk Harum

Pilih produk pembersih yang tidak memiliki pewangi dan aman untuk digunakan di area sensitif karena dapat menyebabkan iritasi atau infeksi dan mengganggu keseimbangan pH alami vagina. Penggunaan produk harum seperti sabun atau shower yang memiliki bau yang kuat juga dapat menyebabkan masalah ini.
 

4. Perhatikan Pola Makan

Aroma vagina juga dapat dipengaruhi oleh pola makan yang sehat dan seimbang. Makanan yang tinggi serat, buah-buahan, dan sayuran dapat membantu menjaga keseimbangan pH alami tubuh. Sebaliknya, makanan yang tinggi gula dan lemak jenuh dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap.
 

5. Minum Cukup Air

Untuk menjaga hidrasi tubuh secara keseluruhan, termasuk area vagina, penting untuk minum cukup air setiap hari. Air membantu proses detoksifikasi tubuh dan menghilangkan toksin yang menyebabkan bau tidak sedap.
 

6. Berkonsultasi dengan Dokter

Bau yang tidak sedap terus muncul meskipun anda telah melakukan langkah-langkah di atas. Bau ini dapat menjadi tanda infeksi atau kondisi kesehatan lainnya yang memerlukan perawatan yang serius. Oleh karena itu, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter.

 

 

Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada Dokter agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah.

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://walkin-clinic.co.uk/blog/sexual-health/what-does-a-healthy-vagina-smell-like

https://www.healthline.com/health/how-to-get-rid-of-vaginal-odor

https://www.medicalnewstoday.com/articles/317560

 

YesDok Ads