6 RESIKO BEDAK BAGI KULIT BAYI, VCO BY CINTA MAMA JADI SOLUSINYA!

February 20, 2024 | Dea

minyak vco, manfaat vco, vco adalah, bahaya bedak bayi, bahaya bedak bayi untuk rambut, bahaya bedak untuk bayi, bahaya bedak tabur untuk bayi, bahaya bedak untuk bayi baru lahir, yesdok

Sobat Yesdok, tahukah anda menaburkan bedak terlalu sering pada kulit bayi dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit buah hati anda. Meskipun beberapa ibu meyakini memakaikan bedak ke kulit bayi dapat meredakan kemerahan dan menyerap keringat bayi, namun hal ini justru dapat menambah iritasi pada kulit bayi yang sensitif. 

Kebiasaan lama yang turun temurun telah dilakukan oleh berbagai ibu di seluruh dunia ini harus segera dihentikan. Alangkah lebih baik, mengganti kebiasaan tersebut dengan mengoleskan minyak kelapa atau virgin coconut oil pada kulit bayi yang kemerahan. Bahan alami ini lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping kedepannya.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.



 

6 Resiko Bedak Pada Kulit Bayi

Banyak orang tua sudah lama menggunakan bedak untuk bayi mereka setiap hari. Apakah anda tahu bahwa bedak yang digunakan secara teratur dapat membahayakan kulit bayi? ada beberapa risiko yang perlu dipertimbangkan ketika menggunakan bedak pada kulit bayi. Virgin Coconut Oil (VCO) dari Cinta Mama adalah salah satu solusi alami yang aman dan efektif untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit bayi.

Berikut adalah beberapa dampak buruk yang dapat terjadi pada kulit bayi jika terlalu sering terpapar bedak pada kulitnya yang sensitif, antara lain:
 

1. Resiko Zat Talcum pada Bedak

Bedak bayi tradisional sering mengandung talc (zat kosmetik pada bedak), yang telah terbukti memiliki efek karsinogenik ketika dihirup dalam jumlah besar. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Epidemiology menyatakan bahwa memberi bayi bedak talc dapat meningkatkan risiko kanker ovarium di kemudian hari.
 

2. Resiko Alergi dan Iritasi Kulit

Bedak dapat menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit sebagian bayi karena bahan tambahan seperti pewangi dan pengawetnya.
 

3. Bahaya Pernafasan

Bayi dapat menghirup partikel bedak kecil, yang dapat menyebabkan masalah pernapasan. Pada beberapa kasus, ini telah dikaitkan dengan infeksi saluran pernapasan dan bahkan pneumonia.
 

4. Resiko Terserap ke Dalam Kulit

Bedak mengandung bahan kimia yang mudah diserap oleh kulit bayi yang sangat sensitif dan permeabel. Beberapa bahan kimia dalam bedak dapat bersifat toksik atau mengganggu sistem hormon.
 

5. Resiko Infeksi Jamur

Bedak yang berlebihan dapat menyediakan lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan jamur, seperti ragi. Ini dapat menyebabkan infeksi kulit seperti ruam popok atau dermatitis.
 

6. Risiko Kontaminasi Silikon dan Mineral Oil

Beberapa bedak bayi mengandung bahan tambahan seperti silikon dan minyak mineral, yang dapat menyumbat pori-pori kulit bayi dan menghentikan proses regenerasi dan pernapasan alami kulit.


 

Solusi yang Aman dan Alami: Virgin Coconut Oil (VCO) oleh Cinta Mama

Cinta Mama, merek terkemuka dalam produk perawatan bayi yang alami dan organik, menawarkan solusi yang aman dan alami untuk menggantikan penggunaan bedak pada kulit bayi. Virgin Coconut Oil (VCO) adalah pilihan yang ideal karena memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa untuk kulit bayi, antara lain:
 

  • Memberikan Kelembapan Alami

VCO mengandung asam lemak rantai medium yang membantu kulit bayi mempertahankan kelembaban alaminya tanpa menyumbat pori-pori.
 

  • Antiinflamasi dan Antimikroba

Kulit bayi dilindungi dari infeksi bakteri dan jamur berkat sifat antiinflamasi dan antimikroba alami VCO.
 

  • Menutrisi Kulit Bayi

VCO mengandung banyak nutrisi penting, seperti vitamin E dan antioksidan, yang membantu peremajaan kulit dan mempercepat penyembuhan luka kecil.
 

  • Bebas Alergi dan Irritant Free

VCO adalah produk alami tanpa bahan tambahan seperti pewangi atau pengawet, sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif.
 

  • Memberikan rasa hangat 

Dapat menghangatkan kulit bayi, sehingga si kecil merasa nyaman.
 

  • Membantu meredakan perut kembung

Selain itu dapat meredakan demam, gejala flu, dan batuk pada si kecil.
 

  • Membantu si kecil terbebas dari gigitan nyamuk

Bayi akan lebih tenang saat tidur sehingga meningkatkan kualitas tidur si kecil.

 

Anda juga dapat membaca selengkap:  Manfaat Virgin Coconut Oil dari Cinta Mama  bukan hanya merek perawatan bayi yang dipercaya, tetapi juga pilihan yang bijak untuk kesehatan dan kebahagiaan kulit bayi karena orang tua dapat memberikan perawatan yang aman, alami, dan menyeluruh untuk kulit bayi mereka dengan menggunakan VCO sebagai pengganti bedak konvensional. Untuk pembelian produk, anda dapat mengunjungi akun Instagram @cintamama.official tersedia informasi detail produk lebih lengkapnya.
 

 

Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada Dokter agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah.

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://new.yesdok.com/id/article/pentingnya-virgin-coconut-oil-vco-pada-kulit-bayi-by-cinta-mama

https://www.healthline.com/health/is-baby-powder-safe

https://draxe.com/health/talcum-powder/

https://www.babycenter.com/baby/diapering/is-it-safe-to-use-baby-powder-on-my-baby_1519559

 

YesDok Ads