6 MANFAAT YOGHURT BAGI KULIT

January 09, 2024 | Dea

manfaat yogurt untuk kulit, manfaat yogurt, manfaat yogurt untuk kesehatan, manfaat yogurt untuk wajah, manfaat yogurt untuk wanita, manfaat makan yogurt, manfaat yogurt untuk tubuh, yesdok

Sobat Yesdok, yoghurt bukan hanya lezat, tetapi juga dapat memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan kulit. Mengonsumsi yoghurt tidak hanya memberikan kenikmatan rasa, tetapi juga dapat membawa sejumlah manfaat positif bagi kesehatan kulit. Yoghurt memiliki probiotik, nutrisi esensial, dan sifat anti inflamasi yang sangat baik untuk perawatan kulit yang menyeluruh.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

6 Manfaat Yoghurt

Berikut ini beberapa manfaat yoghurt bagi kulit, antara lain:
 

1. Meningkatkan Kesehatan Kulit dari Dalam

Yoghurt mengandung banyak probiotik, yaitu bakteri baik yang mendukung kesehatan saluran pencernaan. Mengonsumsi probiotik dapat membantu menjaga keseimbangan bakteri dalam tubuh, yang kemudian dapat berdampak pada kesehatan kulit secara keseluruhan.
 

2. Memenuhi Nutrisi 

Yoghurt mengandung nutrisi penting seperti vitamin B kompleks, zinc, dan asam lemak omega-3, yang dapat membantu sel-sel kulit mempertahankan kelembaban dan elastisitas.
 

3. Mengatasi Masalah Kulit Kering dan Pecah-Pecah

Yoghurt secara teratur dapat membantu mengatasi masalah kulit kering dan pecah-pecah, membuat kulit terlihat lebih sehat dan terhidrasi.
 

4. Menyamarkan Garis Halus dan Keriput

Yogurt mengandung asam laktat dan asam alpha hydroxy yang dapat membantu menyamarkan keriput dan garis halus pada kulit. Asam ini juga dapat merangsang regenerasi sel-sel kulit baru, yang pada gilirannya meningkatkan elastisitas kulit.
 

5. Mengurangi Peradangan Kulit

Sifat anti inflamasi probiotik yoghurt dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, yang dapat membantu orang dengan kondisi kulit seperti jerawat atau eksim.
 

6. Meningkatkan Perlindungan dari Paparan Matahari

Yoghurt mengandung zinc, yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari, tetapi tidak boleh digunakan sebagai pengganti tabir surya.

 

Namun, penting untuk mengingat toleransi setiap orang terhadap produk susu dan berkonsultasi dengan dokter jika memiliki alergi atau intoleransi. Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.


 

REFERENSI

https://www.healthline.com/nutrition/benefits-of-yogurt

https://www.medicalnewstoday.com/articles/323169#8-health-benefits-of-greek-yogurt

https://www.webmd.com/diet/health-benefits-yogurt

 

YesDok Ads