6 CARA MENGATASI JERAWAT PUNGGUNG, TERAPIN YUK!

December 21, 2023 | Dea

cara mengatasi jerawat punggung, cara mengatasi jerawat di punggung, mengatasi jerawat punggung, cara atasi jerawat punggung, bagaimana cara mengatasi jerawat di punggung,  yesdok

Sobat Yesdok, Jerawat punggung, juga dikenal sebagai jerawat punggung adalah masalah kulit yang mengganggu dan dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Namun, anda dapat mengatasi jerawat punggung dan mendapatkan kulit yang bersih dengan perawatan yang tepat. Berdasarkan data dari American Academy of Dermatology (AAD), Healthline, Cleveland Clinic, dan The Independent Pharmacy, kami akan membahas enam cara untuk mengatasi jerawat punggung dalam artikel ini.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

6 Cara Atasi Jerawat Punggung

Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi infeksi cacar air, antara lain:
 

1. Gunakan Sabun Pembersih yang Tepat

Pilihan sabun pembersih yang tepat untuk jenis kulit anda dapat membantu mengontrol produksi sebum dan membersihkan pori-pori, hindari sabun yang mengandung banyak minyak dan pilih yang mengandung bahan seperti asam salisilat atau benzoyl peroxide.
 

2. Mandi Setelah Berolahraga

Segera mandi setelah berkeringat. Keringat yang tertinggal pada kulit dapat menyebabkan jerawat punggung karena menyumbat pori-pori.
 

3. Gunakan Pakaian yang Longgar

Pilih pakaian yang longgar dan bernapas, terutama saat berolahraga, karena pakaian yang ketat meningkatkan iritasi kulit.
 

4. Gunakan Pelembab Tanpa Minyak

Menggunakan pelembab yang ringan dan bebas minyak dapat mempertahankan kelembaban kulit tanpa menyumbat pori-pori. Pilih produk yang dinyatakan sebagai "non-comedogenic" untuk menghindari penyumbatan pori.
 

5. Terapkan Produk dengan Asam Salisilat atau Benzoyl Peroxide

Produk perawatan kulit yang mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mengurangi peradangan. Perhatikan petunjuk penggunaan saat menggunakan produk ini.
 

6. Konsultasi dengan Ahli Kulit

Jika jerawat punggung terus muncul, anda harus berkonsultasi dengan ahli kulit. Ahli kulit dapat menawarkan rekomendasi dan perawatan yang lebih khusus untuk kulit Anda.

 

Sederhana, seperti menggunakan sabun yang tepat, menjaga kulit tetap bersih, mengenakan pakaian yang longgar, dan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, dapat membantu mengatasi jerawat punggung. Jika jerawat punggung tetap menjadi masalah, Sebaiknya anda berkonsultasi kepada dokter untuk memeriksakan kesehatan anda, Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui YesDok tanpa harus keluar rumah. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.



 

REFERENSI

https://www.aad.org/public/diseases/acne/DIY/back-acne

https://www.healthline.com/health/how-to-get-rid-of-back-acne

https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/22756-back-acne

https://www.theindependentpharmacy.co.uk/acne/guides/how-to-get-rid-of-back-acne-what-you-need-to-know

 

YesDok Ads