Seksualitas
Dewasa
+1

5 TITIK CIUMAN DAN MANFAATNYA, PASUTRI WAJIB TAHU

February 28, 2024 | Dea

manfaat berciuman bibir dan payudara, manfaat ciuman, manfaat ciuman bibir dan lidah, manfaat ciuman leher, apakah manfaat berciuman bibir, manfaat ciuman bibir dengan pasangan, yesdok

Sobat Yesdok, tahukah anda bahwa ciuman adalah ungkapan kasih sayang yang paling akrab dan umum di antara manusia. Namun, ciuman memiliki manfaat kesehatan dan psikologis yang luar biasa selain menyampaikan rasa cinta. 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.



 

5 Titik Ciuman dan Manfaatnya

Berikut adalah lima titik ciuman yang penting untuk diketahui oleh pasutri, beserta manfaatnya, antara lain:
 

1. Ciuman pada Bibir

Cium bibir adalah titik ciuman yang paling umum dan paling terkenal. Namun, ciuman bibir memiliki manfaat kesehatan yang mengejutkan selain menciptakan perasaan romantis. Studi yang diterbitkan oleh Healthline menyatakan bahwa mencium bibir dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pertukaran saliva yang terjadi selama berciuman dapat membantu tubuh membangun kekebalan terhadap berbagai bakteri dan virus, yang membantu mencegah penyakit.
 

2. Ciuman pada Leher

Cium leher, area sensitif yang sering diabaikan, dapat meningkatkan gairah dan hasrat seksual, menurut Love Strategies. Ini karena aliran darah ke area tersebut meningkat, meningkatkan gairah dan membuat pasangan memiliki momen intim yang mendalam.
 

3. Ciuman pada Telinga

Telinga sering diabaikan sebagai area erotis. Meskipun demikian, ciuman telinga dapat memicu sensasi yang sangat menyenangkan dan hasrat seksual. Menurut WebMD, rangsangan telinga dapat meningkatkan frekuensi denyut jantung dan meningkatkan produksi hormon dopamine dan serotonin, yang berhubungan dengan gairah seksual.
 

4. Ciuman pada Dada

Menurut Love Strategies, ciuman pada dada dapat menjadi tindakan romantis yang menyenangkan dan meningkatkan aliran darah dan menimbulkan sensasi yang intens. Ini dapat menghasilkan ikatan yang lebih kuat antara pasangan.
 

5. Ciuman pada Bagian dalam Pergelangan Tangan

Dalam hubungan romantis, pergelangan tangan adalah area sensitif yang sering diabaikan. Namun, menurut Healthline, ciuman bagian dalam pergelangan tangan dapat menciptakan ikatan emosional yang kuat dan merangsang saraf-saraf yang sensitif di area tersebut, melepaskan endorfin, dan menyebabkan perasaan nyaman dan santai.

 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.



 

REFERENSI

https://www.healthline.com/health/benefits-of-kissing#bonding

https://lovestrategies.com/places-to-touch-or-kiss-a-man/

https://www.webmd.com/sex-relationships/features/7-awesome-erogenous-zones

 

YesDok Ads