5 OLAHRAGA BIKIN AWET MUDA

February 23, 2024 | Dea

olahraga bikin awet muda, kenapa olahraga bikin awet muda, kenapa olahraga bisa bikin awet muda, olahraga yang bikin awet muda, rajin olahraga bikin awet muda, kenapa olahraga yoga bikin awet muda, yesdok

Sobat Yesdok, berolahraga secara teratur sangat penting untuk kesehatan pikiran dan tubuh. Selain tetap bugar dan bugar, berolahraga secara teratur juga dapat membantu anda terlihat dan merasa lebih muda. 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.



 

7 Penyebab Jerawat Sulit Sembuh

Berikut adalah lima jenis olahraga yang dapat membantu anda tetap awet muda, antara lain:
 

1. Berlari atau Jogging

Berlari atau jogging, olahraga kardiovaskular, memperkuat jantung dan paru-paru, meningkatkan stamina, dan membakar kalori. Olahraga ini juga meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan produksi kolagen, yang dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan segar.
 

2. Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga yang menyenangkan dan tidak membahayakan yang dapat dilakukan oleh orang dari segala usia. Bersepeda meningkatkan kekuatan otot, keseimbangan, dan koordinasi sambil mengurangi stres pada sendi. Bersepeda juga meningkatkan sirkulasi darah dan memperbaiki kesehatan jantung.
 

3. Yoga

Yoga adalah jenis olahraga yang menggabungkan gerakan tubuh, pernapasan, dan meditasi untuk meningkatkan keseimbangan, fleksibilitas, dan kekuatan. Melakukan yoga secara teratur dapat membantu anda tidur lebih nyenyak dan lebih baik terlihat secara fisik.
 

4. Renang

Olahraga renang sangat baik untuk kesehatan jantung dan kebugaran fisik. Berenang menggunakan hampir setiap otot anda, sehingga membantu memperkuat dan membentuk tubuh secara keseluruhan. Selain itu, berenang juga dapat mengurangi stres, meningkatkan fleksibilitas, dan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.
 

5. Pilates

Pilates adalah jenis latihan yang bertujuan untuk memperkuat otot inti, meningkatkan fleksibilitas, dan meningkatkan postur tubuh. Gerakan yang lembut dan terkendali dalam latihan Pilates menargetkan otot-otot yang mungkin terabaikan dalam jenis latihan lainnya, sehingga mengurangi risiko cedera, meningkatkan postur tubuh, dan membuat anda terlihat lebih muda dan sehat.

 

 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://kidshealth.org/en/teens/find-sports.html

https://www.betterhealth.vic.gov.au/health/healthyliving/sports-and-physical-activity

https://www.medicalnewstoday.com/articles/323850

 

YesDok Ads