5 MANFAAT MAKAN TAPE BAGI TUBUH

March 06, 2024 | Dea

manfaat tape singkong, manfaat tape, manfaat tape singkong untuk kesehatan, manfaat makan tape singkong, manfaat tape singkong untuk lambung, manfaat makan tape, manfaat tape ketan putih, apa manfaat tape, yesdok

Sobat Yesdok, Tape, makanan tradisional yang terbuat dari fermentasi singkong, telah menjadi bagian dari budaya makan di banyak negara Asia Tenggara. Selain rasanya yang lezat, tape juga dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

5 Manfaat Makan Tape

Berikut adalah lima manfaat makan tape, antara lain:
 

1. Meningkatkan Kesehatan Usus

Makan tape secara teratur dapat membantu kesehatan usus anda secara keseluruhan karena memiliki flora usus yang sehat, meningkatkan pencernaan, dan meningkatkan penyerapan nutrisi oleh tubuh.
 

2. Sumber Nutrisi yang Kaya

Tape mengandung banyak nutrisi penting, seperti zat besi, kalsium, fosfor, vitamin B kompleks, dan vitamin C, yang penting untuk kesehatan tulang, sistem kekebalan, dan energi tubuh. Dengan mengonsumsi tape, anda juga dapat mendapatkan nutrisi yang mendukung kesehatan secara keseluruhan.
 

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Studi menunjukkan bahwa probiotik yang terkandung dalam tape dapat meningkatkan produksi sel-sel kekebalan tubuh, mengurangi risiko infeksi, dan mengurangi peradangan dalam tubuh. Dengan demikian, mengonsumsi tape dapat membantu anda tetap sehat dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit.
 

4. Menyediakan Energi Tambahan

Tape adalah camilan yang bagus untuk orang yang ingin menjalani gaya hidup yang aktif karena mengandung karbohidrat kompleks, yang merupakan sumber energi yang baik untuk tubuh, sehingga dapat meningkatkan energi dan memberikan stamina tambahan untuk aktivitas sehari-hari.
 

5. Meningkatkan Kesehatan Mental

Selain itu, probiotik dalam tape telah dikaitkan dengan kesehatan mental yang lebih baik. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa probiotik dapat mengurangi depresi dan kecemasan, serta meningkatkan mood secara keseluruhan. Dengan mengonsumsi tape secara teratur, anda dapat membantu menjaga kesehatan mental selama masa kerja yang sibuk dan sulit. Karena tape memiliki banyak manfaat kesehatan, seseorang harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum melakukan perubahan drastis pada pola makan mereka. 

 

 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://www.healthifyme.com/blog/cassava-benefits/

https://www.healthline.com/nutrition/cassava

https://www.medicalnewstoday.com/articles/323756

 

YesDok Ads