Diet
+1

5 MANFAAT MAKAN IKAN SALMON SAAT DIET

March 04, 2024 | Dea

manfaat ikan salmon, manfaat ikan salmon untuk ibu hamil, manfaat ikan salmon untuk anak, manfaat ikan salmon untuk mata, kandungan dan manfaat ikan salmon, manfaat ikan salmon bagi kesehatan, yesdok

Sobat Yesdok, Ikan salmon telah lama dikenal sebagai salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk kesehatan anda, terutama bagi mereka yang menjalani program diet. Salmon tidak hanya rendah kalori, tetapi juga kaya akan nutrisi penting yang membantu tetap sehat dan mencapai tujuan penurunan berat badan.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

5 Manfaat Salmon

Berikut adalah lima manfaat makan ikan salmon saat diet, antara lain:
 

1. Tinggi Protein

Salmon adalah sumber protein hewani yang kaya, yang penting untuk memperbaiki dan membangun jaringan otot tubuh dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Dengan mengonsumsi salmon, anda dapat mempertahankan asupan protein selama program diet anda.
 

2. Asam Lemak Omega-3

Salmon mengandung asam lemak omega-3, terutama EPA (asam eicosapentaenoic) dan DHA (asam docosahexaenoic), yang memiliki banyak manfaat bagi otak dan jantung. Konsumsi asam lemak omega-3 juga dapat menurunkan peradangan dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme lemak, yang membantu dalam penurunan berat badan.
 

3. Rendah Kalori, Tinggi Nutrisi

Salmon adalah makanan rendah kalori yang mengandung banyak nutrisi penting, sehingga cocok untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan tanpa kehilangan nutrisi penting mereka. Salmon juga mengandung vitamin D, vitamin B12, dan selenium.
 

4. Membantu Pembakaran Lemak

Salmon yang mengandung asam lemak omega-3 telah terbukti memiliki kemampuan untuk meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh. Ini dapat membantu tubuh membakar kalori dengan lebih efisien dan mengurangi penimbunan lemak, yang merupakan komponen penting dalam mencapai tujuan penurunan berat badan.
 

5. Menyediakan Energi yang Berkelanjutan

Salmon tidak menyebabkan kenaikan gula darah yang cepat karena mengandung karbohidrat yang sedikit, membuat anda tetap aktif dan produktif sepanjang hari.
 

Dengan menambahkan ikan salmon ke dalam menu diet anda tidak hanya mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, tetapi juga mendapatkan banyak keuntungan kesehatan yang dapat membantu untuk mencapai tujuan penurunan berat badan. Namun, hindari menggunakan terlalu banyak minyak atau saus saat memasak salmon, seperti memanggang, merebus, atau mengukus.

 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://www.healthline.com/nutrition/salmon-nutrition-and-health-benefits

https://www.webmd.com/food-recipes/benefits-salmon

https://healthwire.pk/healthcare/salmon-benefits-for-a-healthy-life/

 

YesDok Ads