5 MANFAAT KULIT JERUK BAGI KULITMU

February 20, 2024 | Dea

manfaat kulit jeruk, manfaat kulit jeruk untuk wajah, manfaat jeruk nipis untuk kulit, manfaat jeruk untuk kulit, manfaat kulit jeruk bagi kesehatan adalah, apa manfaat kulit jeruk, manfaat kulit jeruk lemon, yesdok

Sobat Yesdok, jeruk bukan hanya buah yang lezat dan menyegarkan, tetapi juga kulitnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Mereka dapat memperbaiki kondisi kulit dan meningkatkan penampilan kulit secara keseluruhan.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.



 

5 Cara Menghilangkan Bau Badan

Berikut adalah lima manfaat kulit jeruk bagi kulitmu yang perlu kamu ketahui, antara lain:
 

1. Menyediakan Antioksidan 

Ada antioksidan di kulit jeruk, seperti flavonoid, hesperidin, dan asam askorbat, yang membantu melawan radikal bebas dan kerusakan sel. Antioksidan ini juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan garis-garis halus, serta melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan polusi lingkungan.
 

2. Membantu Mencerahkan Kulit

Ekstrak kulit jeruk, yang mengandung vitamin C, meningkatkan produksi kolagen, yang penting untuk kekencangan dan kecerahan kulit. Mengoleskan ekstrak kulit jeruk secara langsung atau menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak kulit jeruk dapat mengurangi bintik-bintik hitam, hiperpigmentasi, dan ketidakseimbangan warna kulit.
 

3. Memiliki Sifat Antiinflamasi

Selain sifat anti inflamasinya, kulit jeruk memiliki kandungan flavonoid dan hesperidin yang dapat meredakan kemerahan, pembengkakan, dan iritasi kulit, membuatnya lebih tenang dan sehat.
 

4. Menyediakan Kandungan Antimikroba

Sifat antimikroba ekstrak kulit jeruk membersihkan kulit dan melawan bakteri penyebab jerawat dan infeksi lainnya. Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak kulit jeruk dapat membersihkan pori-pori dan mencegah munculnya jerawat lagi.
 

5. Melembabkan dan Menghaluskan Kulit

Kulit jeruk mengandung minyak esensial yang dapat membantu melembabkan dan menghaluskan kulit, menjaga kelembaban alami kulit dan membuatnya lebih lembut dan kenyal. Nutrisi dalam kulit jeruk juga membantu menjaga kelembaban kulit secara alami dan mencegahnya dari pecah-pecah dan kekeringan.

Dengan menggunakan manfaat kulit jeruk ini, anda dapat mengubah kulit secara drastis. Namun, penting untuk melakukan tes sensitivitas sebelum menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak kulit jeruk, terutama jika memiliki kulit sensitif atau alergi. Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada Dokter agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah. 

 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://blog.subhashgoyal.in/what-are-the-benefits-of-orange-peels-for-radiant-skin/

https://shuksanhealthcare.com/10-amazing-health-benefits-of-orange-peels/

https://www.medicinenet.com/what_are_the_benefits_of_orange_peel/article.htm

 

YesDok Ads