5 CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN

February 20, 2024 | Dea

cara menghilangkan bau badan, cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih, cara hilangkan bau badan, bagaimana cara menghilangkan bau badan, cara alami menghilangkan bau badan, yesdok

Sobat Yesdok, bau badan adalah masalah umum yang dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang dan membuatnya tidak nyaman di sekitar orang lain. Namun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan bau badan. Bakteri yang menempel di kulit adalah penyebab utama bau badan. 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.



 

5 Cara Menghilangkan Bau Badan

Berikut adalah enam cara yang dapat membantu anda mengatasi masalah bau badan, antara lain:

 

1. Mandi atau Mandi Secara Teratur

Salah satu cara penting untuk menghilangkan bau badan adalah dengan mandi atau mandi dengan sabun antibakteri secara teratur. Membersihkan tubuh secara menyeluruh menghilangkan bakteri dan keringat yang menyebabkan bau tidak sedap.
 

2. Gunakan Deodoran atau Antiperspiran

Penggunaan deodoran atau antiperspiran dapat membantu mengontrol bau badan. Deodoran menyegarkan bau badan dengan menutupinya, sementara antiperspiran mengurangi produksi keringat.
 

3. Ganti Pakaian Secara Teratur

Mengganti pakaian secara teratur, terutama setelah berkeringat atau berolahraga, dapat membantu mencegah bakteri yang dapat menyebabkan bau badan berkembang biak. Untuk menjaga kulit kering, gunakan pakaian yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat, seperti katun.
 

4. Hindari Makanan Penyebab Bau Badan

Jika anda sering mengalami bau badan, cobalah untuk menghindari makanan yang dapat meningkatkan bau badan, seperti bawang putih, bawang, dan makanan pedas.
 

5. Rutin Merawat Area Ketiak

Mencukur dan membersihkan area ketiak secara teratur dapat membantu mengurangi bau badan. Menggunakan toner atau pembersih yang mengandung bahan antibakteri juga dapat membantu membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan.
 

Jika anda mengalami masalah bau badan yang persisten meskipun sudah mencoba berbagai langkah pengendalian, Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada Dokter agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah.
 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/reduce-body-odor

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/sweating-and-body-odor/diagnosis-treatment/drc-20353898

https://www.healthline.com/health/bromhidrosis#treatment

 

YesDok Ads