Seksualitas
Dewasa
+1

5 BAHAYA CUPANG (HICKEY) BAGI TUBUH

January 31, 2024 | Dea

bahaya cupang leher, cupang di leher, apa itu cupang, bekas ciuman leher, bekas cupang di leher, cupang leher meninggal, kissmark adalah, yesdok

Sobat Yesdok, cupang atau hickey, yang sering disebut sebagai "bekas ciuman" atau "bekas gigitan cinta", seringkali dianggap sebagai tanda kasih sayang namun, tidak semua orang menyadari bahwa tindakan ini membawa risiko. Tubuh dapat terkena beberapa bahaya yang ditimbulkan oleh cupang.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

5 Bahaya Cupang Bagi Tubuh

Berikut ini beberapa bahaya cupang bagi tubuh, antara lain:
 

1. Risiko Pecahnya Pembuluh Darah Kecil

Cupang terbentuk seperti vakum yang menyedot kulit. Ini dapat menyebabkan pembuluh darah kecil di bawah kulit pecah, yang dapat menyebabkan perdarahan di bawah kulit. Meskipun biasanya tidak berbahaya, bekas biru atau merah dapat meninggalkan bekas yang memerlukan waktu untuk sembuh.
 

2. Infeksi pada Kulit

Ada kemungkinan infeksi terjadi ketika bekas ciuman dibuat dengan menggigit atau menjilat kulit. Tindakan ini dapat menyebabkan bakteri di dalam mulut masuk ke luka kecil yang dihasilkan, yang dapat menyebabkan peradangan atau infeksi lokal pada kulit.
 

3. Pembentukan Gumpalan Darah

Selama pembuatan cupang, pembuluh darah yang lebih besar dapat rusak, yang meningkatkan risiko pembentukan gumpalan darah. Gumpalan darah ini dapat menjadi serius jika mereka bergerak ke aliran darah, menyebabkan stroke atau serangan jantung.
 

4. Bekas Cupang yang Bertahan Lama

Cupang dapat meninggalkan bekas yang bertahan lama, terutama pada jenis kulit tertentu. Ini dapat memerlukan minggu-minggu atau bahkan bulan untuk hilang sepenuhnya, tergantung pada seberapa parah cedera pada pembuluh darah di bawah kulit.
 

5. Risiko Penyakit Menular Seksual (PMS)

Ada risiko penularan penyakit menular seksual (PMS) melalui cupang. Selain itu, risiko penularan PMS melalui cupang meningkat jika pasangan anda memiliki infeksi oral. 

Meskipun cupang biasanya dianggap sepele, penting untuk mengetahui risiko yang terkait dengan tindakan ini. Selama hubungan, berikan prioritas tinggi pada kesehatan dan komunikasi dan hindari tindakan yang dapat membahayakan hubungan dan kesehatan tubuh anda.

 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.


 

REFERENSI

https://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/hickey-what-you-need-to-know

https://www.yourtango.com/2018320258/are-hickeys-dangerous-truth-about-love-bites

https://www.healthline.com/health/cancer/can-hickeys-give-you-cancer#tips-for-getting-rid-of-a-hickey

 

YesDok Ads