Diet
+1

Yuk, Turun Berat Badan dengan Hindari Makanan dan Minuman Ini

August 27, 2021 | Claudia

Boba

Upaya apa saja yang sudah Anda lakukan untuk menurunkan kelebihan berat badan? Melakukan diet yang sehat dan mulai rutin berolahraga adalah kunci utama jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Akan tetapi, banyak orang masih salah dalam menjalani diet. Diet dianggap hanya mengurangi porsi makan, yang kemudian berakibat kelaparan, tubuh lemas, dan bahkan malah jadi makan berlebihan. Beberapa orang juga masih mengabaikan pentingnya pemilihan makanan saat diet. Hal inilah yang kemudian menghambat seseorang untuk mendapatkan berat badan idealnya.

Mencari tahu makanan apa saja yang tidak tepat untuk dikonsumsi saat program diet merupakan satu hal penting, agar diet bisa berjalan sesuai rencana. Untuk itu, coba hindari makanan-makanan ini jika Anda ingin diet Anda berhasil.

Minuman manis

Tren minuman manis kian merebak, dari mulai matcha, thai tea, kopi susu, hingga boba milk tea. Jika Anda ingin menurunkan berat badan namun masih enggan meninggalkan kebiasaan minum-minuman manis, maka selamanya Anda tidak bisa mencapai berat badan yang ideal. Terlalu sering mengonsumsi minuman manis bisa membuat Anda mengalami kenaikan berat badan yang drastis. Tak hanya itu, risiko diabetes tipe-2 juga akan meningkat jika Anda terus-menerus menghabiskan segelas minuman manis ini.

YesDok Ads

Makanan yang mengandung MSG

Monosodium glutamate (MSG) adalah bumbu penyedap rasa yang memiliki sifat adiktif. MSG sudah sering kita jumpai dalam berbagai menu olahan masakan, misalnya mi, ayam goreng, makanan kaleng, dan berbagai makanan instan lainnya. Mengonsumsi makanan yang mengandung MSG dapat menyebabkan penambahan berat badan. Para peneliti menemukan bahwa dari 70 pria dan wanita yang secara rutin mengonsumsi makanan yang mengandung MSG, ternyata terjadi peningkatan risiko tiga kali lebih tinggi untuk mengalami kelebihan berat badan dibandingkan dengan mereka yang jarang mengonsumsi makanan ber-MSG.

Kentang goreng & keripik kentang

Kentang goreng dan keripik kentang tidak sehat dan dapat menaikkan angka berat badan Anda. Makanan ini sangat tinggi kalori, yang dapat menambah berat badan. Sebuah penelitian menemukan bahwa setiap satu bungkus keripik kentang yang dijual di pasaran, dapat berkontribusi tinggi terhadap kenaikan berat badan pada seseorang yang memakannya.

(Foto: tulodo.com)

YesDok Ads