Yuk, Cerahkan Bibir Gelap dengan Cara Ini!

September 02, 2021 | Claudia

Bibir gelap

Tampilan kulit bibir yang gelap tentu akan merusak penampilan kita. Bahkan saat menggunakan lipstik sekalipun, bibir yang gelap akan sangat memengaruhi warna lipstik yang kita gunakan. Untuk itu, perawatan lebih pada kulit bibir sangat diperlukan.

Ada berbagai hal yang bisa menyebabkan kulit bibir menggelap, di antaranya paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, kehamilan, konsumsi obat-obatan tertentu, dan lain-lain. Namun, ada beberapa perawatan alami yang bisa Anda coba untuk mengatasi kulit bibir yang gelap, yakni:

Scrub madu

Mengeksfoliasi kulit bibir dengan lembut, dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Seseorang dapat membuat scrub alami di rumah dengan menggunakan cara berikut ini:

  • Campurkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh gula.
  • Setelah tercampur merata, gosok perlahan campuran tersebut pada bibir dengan gerakan memutar.
  • Setelah semua bagian bibir tergosok dengan baik, bilas kembali bibir Anda dengan air hangat.

Anda bisa melakukan perawatan ini satu kali dalam seminggu. Eksfoliasi yang terlalu sering juga harus dihindari, karena bisa menyebabkan iritasi dan sensitivitas.

Minyak almond

YesDok Ads

Memijat bibir dapat membantu melembapkan dan meningkatkan sirkulasi darah. Pembuluh darah di bibir dapat membantu memberikan warna, dan memijatnya dapat meningkatkan aliran darah pada area bibir.

Gunakan minyak almond atau minyak kelapa berkualitas tinggi sebagai pengobatan alami untuk bibir kering dan gelap. Gosokkan minyak dengan lembut ke bibir beberapa kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Lemon

Lemon juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, termasuk kulit bibir. Potong lemon menjadi dua bagian, kemudian gosokkan bagian lemon yang teriris pada bibir selama 1 menit, setelahnya, bilas kembali bibir Anda dengan air hangat.

Asam sitrat dalam lemon mungkin juga akan memberikan efek eksfoliasi pada kulit bibir, sehingga Anda disarankan untuk menjalani perawatan ini hanya satu kali dalam seminggu.

(Foto: lifestyleasia.com)

YesDok Ads