0 Point

Wortel yang Begitu Kaya Manfaat

Wortel menjadi salah satu jenis sayuran yang kaya manfaat. Yang pasti sudah lazim kita ketahui adalah bahwa wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Namun lebih dari itu, masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan tubuh dari mengonsumsi wortel. Apa saja manfaatnya?

Menurunkan Berat Badan

Wortel mengandung kalori dan serat yang rendah, yang jika dimakan sebagai bagian dari diet Anda meningkatkan perasaan kenyang dan mengurangi asupan kalori pada makanan berikutnya . Jadi, jika Anda berencana menurunkan berat badan, tambahkan wortel ke dalam makanan Anda.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Wortel menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, yang mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Sayuran ini adalah sumber serat dan antioksidan yang baik seperti karotenoid, vitamin C dan polifenol yang berkontribusi terhadap kesehatan jantung .

Mengurangi Risiko Kanker

Wortel memiliki kemampuan untuk menurunkan risiko berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru, prostat, usus besar, dan lambung. Menurut sebuah penelitian, keberadaan karoten dalam wortel diketahui dapat melindungi diri dari kanker paru-paru dan kanker payudara. Studi lain menunjukkan hubungan antara konsumsi wortel dengan menurunnya risiko kanker usus yang lebih rendah.

Mengurangi Tekanan Darah

Wortel adalah sumber potasium yang sangat baik, yang membantu meredakan ketegangan di pembuluh darah dan arteri, dan meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Mengontrol Diabetes

Wortel mengandung phytochemical dan antioksidan yang membantu dalam mengatur gula darah. Menurut Harvard Health, indeks glikemik (GI) wortel adalah 39, yang sangat rendah dan menyebabkan kenaikan kadar glukosa darah yang juga lebih rendah.

(Foto: Boldsky)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok