Waspada Tempat di Kantor Anda yang bisa Jadi Sarang Virus

March 14, 2020 | Iman

Tombol lift

Saat ini seluruh dunia tengah bergulat dengan penyebaran Coronavirus dan munculnya penyakit menular masih menjadi tantangan global yang krusial.

Diperkirakan sekitar 80 persen dari semua penyakit menular menyebar melalui kontak tangan dengan permukaan yang telah terkontaminasi. 

Salah satunya adalah di tempat kerja, setiap hari kita menyentuh benda-benda atau tempat yang dapat memindahkan kuman ke tubuh kita sehingga menyebabkan berbagai jenis penyakit.

Berikut adalah benda atau tempat-tempat yang perlu anda waspadai di kantor.

1. Kenop pintu

Setiap orang sudah pasti memegang kenop pintu di tempat kerja dan Semakin banyak orang menyentuh kenop pintu, semakin banyak juga kuman dan kuman-kuman tersebut dapat dengan mudah pindah ke tangan anda.

2. Keyboard Komputer

Keyboard di komputer anda cenderung memiliki banyak kuman, Anda harus bersihkan keyboard setiap hari dengan kain dan cairan disinfektan lalu Cuci tangan dengan benar dengan sabun dan air setelah menyentuh keyboard.

3. Tombol lift

YesDok Ads

Di gedung kantor, sudah pasti Ratusan orang menggunakan lift setiap hari dan tombolnya disentuh oleh banyak orang. Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan siku untuk menekan tombol.

4. Telepon

Telepon juga digunakan oleh banyak karyawan di tempat kerja, untuk mencegah diri Anda dari kuman, Anda bisa menggunakan pembersih tangan berbasis alkohol.

5. Wastafel

Perlu diingat, Wastafel di dapur kantor Anda berbeda dengan di rumah. Banyak karyawan mencuci gelas dan kadang-kadang partikel makanan bisa menumpuk dan mengering di wastafel yang menyebabkan timbulnya kuman.

6. Toilet

Pegangan atau tombol untuk menyiram toilet mengandung kuman karena banyak orang yang menggunakannya. Setelah Anda menggunakan kamar mandi, sangat dianjurkan untuk cuci tangan dengan benar.

(Foto : Boldsky)

YesDok Ads